Erik Ten Hag Minta Ronaldo Bersabar!

Erik Ten Hag Minta Ronaldo Bersabar!

KABARINDO, MANCHESTER - Manager Manchester United, Erik Ten Hag dikabarkan telah meminta Cristiano Ronaldo bersabar jika tidak diturunkan sebagai starter pada setiap pertandingan The Red Devils -julukan Manchester United. Namun, jika Cristiano Ronaldo menolak opsi tersebut maka Erik Ten Hag mempersilahkan dirinya untuk pergi dari Old Trafford.

Musim ini mungkin merupakan musim paling buruk bagi Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak, menit bermainnya di Manchester United benar-benar berkurang dan jarang diturunkan sejak menit awal pertandingan.

Bahkan, Cristiano Ronaldo melampiaskan rasa frustrasinya kala Manchester United menjamu Tottenham Hotspur pada Kamis 20 Oktober 2022 silam. Erik Ten Hag mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo tidak mau bermain ketika hendak diturunkan sejak pemain pengganti.

Cristiano Ronaldo kemudian meninggalkan Old Trafford lebih awal. Akibatnya, Cristiano Ronaldo dicoret dari skuad Manchester United saat bermain imbang 1-1 dengan Chelsea akhir pekan lalu.

Erik Ten Hag kemudian mengkonfirmasi Cristiano Ronaldo tetap merupakan pemain penting di skuad Manchester United. Namun menurut laporan The Athletic, Erik Ten Hag meminta Cristiano Ronaldo legawa tidak selalu diturunkan sebagai starter.

Jika Cristiano Ronaldo menolak kebijakan itu, Erik Ten Hag akan mempersilahkan Cristiano Ronaldo angkat koper dari Man United. Hal itu tentu membuat hubungan Erik Ten Hag dan Cristiano Ronaldo lebih rumit.

Erik Ten Hag bersikeras bahwa dia menginginkan Cristiano Ronaldo sebagai opsi untuk sisa musim ini, tetapi pertama-tama ingin mendengar apa yang dipikirkan Cristiano Ronaldo mengenai apakah rela tidak menjadi starter setiap minggu,” tulis artikel The Athletic, Senin (24/10/2022).

“Jika dia menolak peran yang dikurangi dan mendesak untuk pergi lagi, maka Ten Hag akan mengizinkannya untuk sekali lagi mencari klub baru,” sambung artikel tersebut.

Sementara itu, agen mantan pemain Real Madrid itu diketahui akan terus mencarikan klub. Situasi kian pelik karena sulit menemukan klub besar yang meminati pemain berusia 37 tahun tersebut.

Foto: Reuters