Fadillah Arbi, Pebalap Asal Purworejo Wakili Indonesia di FIM Moto3 Junior 2022

Fadillah Arbi, Pebalap Asal Purworejo Wakili Indonesia di FIM Moto3 Junior 2022

KABARINDO, JAKARTA - Fadillah Arbi Aditama akan menjadi perwakilan Indonesia di ajang FIM Moto3 Junior World Championship musim 2022.

Hal tersebut tak lepas dari penampilan apliknya di ajang Asia Talent Cup 2021. Meski berstatus rookie, pebalap asal Purworejo tersebut sukses tampil meyakinkan.

Dia bahkan beberapa kali mencetak waktu tercepat. Pada putaran pertama misalnya, Arbi sukses mencetak waktu mencetak waktu 2 menit 12,327 detik.

Catatan tersebut membuatnya berada di urutan ketiga dan hanya terpaut 0,471 detik dari rider Jepang Taiyo Furusato yang mencatatkan waktu tercepat.

Prestasi itu pula yang membuat Dorna Sports dan AHM (Astra Honda Motor) yakin jika dia mampu naik peringkat ke FIM Junior Grand Prix 2022 kelas Moto3.

Sebagai informasi, Dorna Sports merupakan penyelenggara balap World Grand Prix yang juga mewadahi talenta pebalap muda dari berbagai negara.

Pebalap-pebalap muda ini akan diuji dengan berbagai kejuaraan internasional, termasuk FIM Junior Grand Prix.

Nantinya, talenta-talenta muda binaan Dorna Sports ini akan menjadi pebalap penerus gelaran MotoGP pada masa yang akan datang.

Mendapat kesempatam ini, Arbi mengaku senang. Dia berjanji akan memanfaatkannya semaksimal mungkin.

"Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat meraih prestasi pada ajang FIM Moto3 Junior World Championship," kata Fadillah Arbi dilansir dalam laman resmi Astra Honda.

Fadillah Arbi memang menjadi salah satu calon masa depan Indonesia. Sebab selain FIM Moto3 Junior World Championship, musim depan ia juga akan berkompetisi di Red Bull MotoGP Rookies Cup.

Sumbr: Antara