Giorgio Chiellini Berpeluang Pensiun Lebih Cepat dari Rencana Awal

Giorgio Chiellini Berpeluang Pensiun Lebih Cepat dari Rencana Awal

KABARINDO, TURIN - Giorgio Chiellini saat ini masih terikat kontrak bersama Juventus hingga 2023. Akan tetapi, kesepakatan tersebut bisa diakhiri lebih cepat jika sang pemain gagal tampil di Piala Dunia 2022.

Meski sudah berusia 37 tahun, Giorgio Chiellini masih jadi bagian penting Timnas Italia saat menjuarai Piala Eropa 2020 pada musim panas lalu.

Jika mampu menjaga performanya, bukan tak mungkin bek senior itu bakal kembali dipanggil saat Gli Azzurri tampil di Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada akhir tahun depan.

Masalahnya, Timnas Italia hingga saat ini belum mengamankan posisi dalam ajang empat tahunan tersebut. Mereka masih harus berjuang pada babak play-off untuk mendapat tiket lolos.

Baca Juga: Manchester United dan PSG Belum Dekati Frenkie de Jong

Pada babak play-off, Italia akan lebih dulu menghadapi Makedonia Utara. Jika menang, mereka bakal menjalani laga penentuan kontra Turki atau Portugal untuk mendapat tiket lolos ke Piala Dunia 2022.

Menurut football-italia, Giorgio Chiellini bakal menjadikan kelolosan Italia sebagai penentu masa depan kariernya sebagai pesepak bola.

Jika Italia lolos ke Piala Dunia 2022, maka ia bakal menghabiskan masa kontraknya bersama Juventus hingga 2023.

Andai yang terjadi justru sebaliknya, maka Giorgio Chiellini disebut akan mengakhiri kontraknya bersama Juventus lebih cepat dari yang direncanakan.

Semuanya akan terjawab pada Maret 2022 saat babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa kembali dilaksanakan.

Italia dijadwalkan menjamu Makedonia Utara di Stadion Renzo Barbera pada 25 Maret 2022 dini hari WIB. Sedangkan laga penentuan akan dilaksanakan lima hari kemudian.

Sumber Berita: football-italia
Foto: instagram.com/giorgiochiellini