Hadiri Launching Fun Volleyball 2024, Menpora Dito: Kegiatan Fun Volleyball 2024 Gunakan Dana LPDUK tidak dari APBN!

Hadiri Launching Fun Volleyball 2024, Menpora Dito: Kegiatan Fun Volleyball 2024 Gunakan Dana LPDUK  tidak dari APBN!

KABARINDO, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hadiri launching Fun Volleyball 2024 di The H Club, SCBD, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Pada kesempatan ini, Menpora Dito mengungkapkan bahwa Fun Volleyball 2024 ini akan mempertandingkan Tim All Indonesia All Star Wanita melawan tim Red Spark akan digelar di Indonesia Arena pada 20 April 2024 mendatang.

Menpora Dito Ariotedjo juga menegaskan bahwa pertandingan voli itu tidak memakai anggaran APBN.

Penyelenggaraan Fun Volleyball 2024 menggunakan anggaran Lembaga Pengelola dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) yang berada di bawah naungan Kemenpora.

"Harus saya kembali jelaskan bahwa penyelenggara ini tidak menggunakan alokasi anggaran dari APBN,” kata Dito lagi kepada awak media.

“Ini adalah dana kelola yang ada di LPDUK. Jadi, banyak yang bertanya, kok Kemenpora mengadakan hanya single event, satu-satu acara voli? Nah, ini sangat berbeda, karena ini adalah konsep dari BLU, venture capital, dan sportainment yang kita gagas di LPDUK ini,” jelas Dito lagi.

Kegiatan ini lanjut Dito, diadakan sebagai bentuk kerja sama pemerintah Indonesia dengan Korea Selatan di bidang olahraga.

Terlebih di tim Red Spark nanti turut dihuni atlet voli wanita Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi yang namanya kian meroket semenjak memperkuat Red Spark.

“Animonya juga sangat tinggi, di mana Megawati atau Megatron ini sedang menjadi fenomenal di dunia voli Asia. Ini kita ingin menghadirkan Red Spark agar bertemu dengan atlet-atlet wanita kita lainnya agar bisa memotivasi dan memajukan lagi kemampuan dan skills dari volley wanita kita ke depan,” imbuh Dito.

Laga pertandingan akan digelar di Indonesia Arena bertujuan sekaligus uji coba bagaimana kalau Volley di Indonesia Arena penonton penuh yang nantinya juga Proliga bisa di Indonesia Arena dan akan menaikkan kapasitas dan mutu dari Liga Volley itu sendiri.

“Saya sangat ingin melihat timnas voli maupun industri voli kita makin maju dan nantinya juga bisa membawa timnas kita yang kemarin di SEA Games sudah bagus, ini bisa meningkat di level Asia dan pasti tentunya nantinya di level dunia,” tutup Dito. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com