Hasil Liga Eropa 2021-2022 Semalam

Hasil Liga Eropa 2021-2022 Semalam

KABARINDO, - Semalam ada 15 laga dimainkan di matchday kelima Liga Eropa 2021-2022, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB.

Sebanyak tiga tim, yakni West Ham United, Bayer Leverkusen, dan AS Monaco berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar. West Ham, Leverkusen, dan Monaco berhasil menyusul Olympique Lyon yang pada matchday keempat sudah mengunci satu tiket ke babak 16 besar.

Sehingga sampai saat ini, baru empat tim yang memastikan tampil di 16 besar. Tidak seperti edisi sebelumnya, kali ini hanya pemuncak klasemen yang langsung lolos ke babak eliminasi.

Sementara delapan tim runner-up nantinya akan berjuang di babak penyisihan awal dan bersaing dengan delapan peringkat ketiga Liga Champions 2021-2022 untuk memperebutkan delapan tiket ke 16 besar Liga Eropa 2021-2022.

Dengan format baru itu, jelas sangat menguntungkan pemuncak klasemen. Sebab itulah West Ham, Monaco, Leverkusen, dan Lyon saat ini bisa bersantai sejenak karena mereka sudah mendapatkan kursi di babak 16 besar.

West Ham sendiri berhasil lolos ke babak 16 besar usai melibas SK Rapid Vienne dengan kemenangan 2-0. Berkat kemenangan itu, The Hammers takkan mungkin tergeser dari posisi pertama di Grup H.

Sementara itu, Leverkusen memimpin Grup G setelah menang tipis 3-2 atas Celtic pada dini hari tadi. Andai saja Leverkusen tak mengalahkan Celtic, maka mereka sejatinya belum bisa memastikan tiket ke babak 16 besar.

Kemudian AS Monaco berhasil mengamankan tiket ke 16 besar setelah menghajar Real Socedad 2-1. Tiga poin dari Sociedad itu membuat Monaco nyaman bertengger di peringkat pertama Grup B berkat total koleksi 11 poin.

Di sisi lain, Leicester City berhasil membungkam Legia Warzsawa dengan skor 3-1. Meski hasil itu membuat The Foxes berada di peringkat pertama Grup C, Leicester belum bisa lolos ke 16 besar.

Selain Leicester, Spartak Moskow, Napoli, dan Legia masih memiliki peluang yang sama besar untuk bisa mengakhiri fase grup tersebut dengan berada di posisi pertama.  Foto : Reuters

Inilah Hasil Lengkap Laga Liga Eropa Semalam: