Hingga Saat ini, Sudah 6 Negara Lolos ke Piala Dunia, Siapa Saja Mereka?

Hingga Saat ini, Sudah 6 Negara Lolos ke Piala Dunia, Siapa Saja Mereka?

KABARINDO, QATAR -  Hingga saat ini di Kualuifikasi Piala Dunia 2022, sudah 6 negara memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar. Ke-6 tim nasional (Timnas) itu adalah Qatar, Jerman, Denmark, Brasil, Belgia, dan Prancis.

Qatar tentunya langsung otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 lantaran mereka adalah tuan rumah. Jadi, bisa dikatakan Qatar adalah tim pertama yang sudah mengunci satu tempat di kompetisi sepakbola terbesar di dunia tersebut.

 Lalu tim yang kemudian menyusul Qatar untuk lolos ke Piala Dunia 2022 adalah Jerman dan Denmark. Jerman sudah memastikan satu tempat di Piala Dunia 2022 usai menguasai peringkat pertama di Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Dengan memastikan lolos ke Qatar pada tahun depan depan, maka tim berjuluk Der Panzer itu akan melakoni kompetisi Piala Dunia untuk yang ke-20 kalinya. Itu juga berarti Jerman tercatat tak pernah absen dari ajang Piala Dunia 1954. Lalu Denmark pun lolos lantaran menempati posisi pertama di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Tim berjuluk Dinamit itu bisa dikatakan luar biasa, sebab dari sembilan laga yang sudah dimainkan, mereka selalu menutup laga dengan kemenangan.

Untuk zona Amerika Selatan Timnas Brasil menjadi satu-satunya tim yang baru memastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Brasil bisa masuk ke putaran final usai mengunci kemenangan atas Kolombia dengan skor 1-0 pada Jumat 12 November 2021 kemarin.

Kemenangan atas Kolombia membuat Brasil memimpin posisi pertama di klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan dengan total 34 poin. Brasil mengungguli Argentina yang kini berada di urutan kedua.

Lalu pada dini hari tadi, Minggu (14/11/2021), Belgia dan Prancis baru saja memastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Belgia lolos usai menumbangkan Estonia dengan skor 3-1 berkat aksi dari Christian Bentek, Yannick Carrasco, dan Thorgan Hazard.

Belgia yang menang atas Estonia itu memastikan tak tergoyahkan di posisi pertama Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Sementara Prancis bisa lolos berkat kemenangan besar 8-0 atas Kazakhstan. Tiga poin dari Kazakhstan juga membuat posisi Prancis sudah takkan mungkin disalip dari posisi pertama Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Foto : Reuters

Inilah 6 Negara yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022:

1. Qatar

2. Jerman

3. Denmark

4. Brasil

 5. Prancis

6. Belgia