Ingin Rumah Rapi dan Terorganisir? Gunakan Produk Penyimpanan Serba Guna

Ingin Rumah Rapi dan Terorganisir? Gunakan Produk Penyimpanan Serba Guna

Ingin Rumah Rapi dan Terorganisir? Gunakan Produk Penyimpanan Serba Guna

Surabaya, Kabarindo- Mewujudkan rumah yang rapi dan terorganisir merupakan impian semua orang agar menyederhanakan kegiatan sehari-hari dan meningkatkan kenyamanan. Namun banyak yang tidak tahu harus mulai dari mana dan bagaimana caranya. Anda mungkin berupaya untuk menemukan keseimbangan antara biaya dan fungsionalitas.

IKEA Indonesia memberikan inspirasi dan solusi pengaturan rumah berupa beberapa produk penyimpanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Keinginan anda untuk memiliki rumah yang rapi dan terorganisir dapat terwujud, sehingga menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik.

Kami percaya melalui inisiatif ini, banyak orang dapat mewujudkan rumah impian dan menciptakan kehidupan di rumah yang lebih baik,” ujar Communication and Public Relations Manager IKEA Indonesia, Metha Tri Rizka, pada Senin (6/2/2023).

Berikut ini lima rekomendasi produk penyimpanan serba guna untuk mewujudkan rumah rapi dan terorganisir.

Lemari kabinet modular yang dapat di bongkar pasang

Lemari kabinet modular merupakan salah satu solusi praktis penyimpanan barang-barang di rumah sesuai kebutuhan. Juga dapat dipakai di seluruh area di dalam rumah, karena mudah disesuaikan berdasarkan fungsi.

Ada produk dengan beragam warna dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan gaya dan preferensi anda. Anda dapat berkreasi membuat penyimpanan terbuka untuk memajang koleksi favorit atau penyimpanan tertutup untuk menyembunyikan barang dari pandangan serta melindunginya dari debu dan kotoran. Anda bahkan bisa mengombinasikan keduanya menjadi solusi penyimpanan terbuka dan tertutup. Jika butuh tampilan baru, cukup kurangi atau tambahkan produk dan aksesorisnya. Fleksibelitas dan kemudahan personalisasi rangkaian produk ini cocok untuk memenuhi berbagai kebutuhan rumah dan bisa disesuaikan dengan anggaran. Mulai dari meja TV hingga kabinet yang dipasang di dinding, dirancang untuk memaksimalkan penyimpanan dengan mempertahankan tampilan modern dan minimalis.

Pegboard untuk mengatur pernak-pernik di rumah

Pegboard atau papan berlubang dapat menjadi solusi serba guna dan praktis untuk mengatur pernak-pernik di rumah. Dengan pengait dan aksesori lainnya, pegboard dapat disesuaikan untuk menjaga pernak-pernik, agar tidak berserakan di lantai atau meja dan mudah dijangkau. Ada seri pegboard yang mencakup bermacam produk, mulai dari papan, pengait, box kecil, tempat majalah hingga klip. Pegboard memberikan solusi penyimpanan yang fleksibel, karena dapat dipersonalisasikan sesuai kebutuhan. Anda dapat menggunakan pegboard untuk merapikan garasi, meja rias, ruang bermain, bahkan untuk peralatan kamar mandi.

Rak besi terbuka untuk menyimpan barang yang selalu dibutuhkan

Rak adalah solusi timeless dan serba guna untuk mengatur dan menyimpan berbagai barang di rumah. Dengan desain yang minimalis, barang-barang menjadi lebih mudah ditata rapi dan dilihat dengan jelas, sehingga anda mudah menjangkaunya. Solusi pengaturan dengan rak besi ini dapat memenuhi beragam kebutuhan penyimpanan di rumah, seperti tempat menaruh buku, peralatan dapur, pakaian dan tanaman hias.

Rangkaian rak besi serba guna dapat menjadi ruang penyimpanan utama atau tambahan yang memiliki tampilan ramping dan modern. Seri ini mencakup berbagai produk, mulai dari unit rak datar hingga rak dengan keranjang yang dapat disesuaikan dengan ruangan mana pun di rumah. Anda bisa meletakkan di dapur untuk menaruh bumbu-bumbu, panci dan piring, atau di kamar mandi untuk menyimpan handuk dan keperluan kamar mandi lainnya.

Rak minimalis untuk memaksimalkan ruang terbatas

Ruangan kecil dan terbatas dapat menjadi masalah, karena sering menjadi lokasi penumpukan barang. Untuk menyiasatinya, anda dapat memanfaatkan penggunaan area secara vertikal menggunakan rak minimalis serba guna, sehingga tersedia tempat penyimpanan ekstra dan barang dapat ditata ke atas.

Rak minimalis dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan ruangan di rumah. Desain modular memungkinkan anda untuk membongkar pasang rak tersebut guna disesuaikan dengan kebutuhan penyimpanan yang mungkin dapat berubah-ubah. Rak ini dapat ditempel di dinding, sehingga membuat ruang menjadi lebih luas. Rak ini juga cocok untuk menata kamar tidur yang berantakan atau menciptakan ruang kerja yang fungsional. Anda dapat menggunakan rak di kamar mandi, pantry storage ataupun gudang.

Lemari dengan rak gantung untuk merapikan koleksi pakaian dan aksesoris

Lemari dengan rak terbuka adalah solusi praktis untuk mengatur koleksi pakaian dan aksesoris. Anda juga dapat menggunakannya di koridor pintu masuk untuk menyimpan sepatu dan alas kaki lainnya, agar area pintu masuk terlihat lebih rapi. Rak gantung dapat digunakan untuk menggantung pakaian yang masih akan anda pakai. Dengan desain yang fungsional, lemari tersebut dapat menjadi solusi cerdas untuk kebutuhan penyimpanan. Ruang manapun di setiap sisi rumah jadi lebih tertata rapi dan teratur.