Ini 4 Negara yang Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022

Ini 4 Negara yang Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022

KABARINDO, DOHA - Berikut 4 negara yang telah lolos ke perempatfinal Piala dunia 2022  yaitu Tim Nasional (Timnas) Belanda, Argentina, Inggris, dan Prancis.

Belanda dipastikan akan melawan Argentina pada perempatfinal Piala Dunia edisi ke-22 tersebut. Tentunya sulit memprediksi siapa yang akan memenangkan laga tersebut dan melaju ke babak semifinal.

Pasalnya baik Belanda dan Argentina mampu tampil baik di Piala Dunia 202 yang digelar di Qatar tersebut. Der Oranje tercatat belum pernah merasakan kekalahan dari empat laga yang sudah dimainkan.

Pada saat berada di Grup A, Belanda menang dua kali dan imbang satu kali. Pada 16 besar, skuad asuhan Louis van Gaal pun sukses menyingkirkan Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Sementara Argentina telat panas di Piala Dunia 2022. Mereka sempat kalah 1-2 dari Arab Saudi di fase Grup C. Namun, dua laga sisanya mampu dimenangkan oleh Lionel Messi dan kawan-kawan hingga lolos ke 16 besar.

Pada babak 16 besar, Argentina mendapatkan perlawanan dari Australia. La Albiceleste pun menang dengan skor tipis 2-1 untuk bisa lolos ke perempatfinal.

Laga perempatfinal Belanda vs Argentina pun akan berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, pada Sabtu 10 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Lalu di laga perempatfinal lainnya ada Inggris vs Prancis. Timnas Inggris lolos ke perempatfinal usai menang besar 3-0 atas Senegal, sedangkan Prancis pun menang meyakinkan dengan skor 3-1 saat berjumpa Polandia.

Timnas Inggris

Lagi-lagi, sulit memprediksi siapa yang akan memenangkan laga Inggris vs Prancis. Sebab kedua tim merupakan kandidat kuat pemenang di Piala Dunia 2022. Satu hal yang pasti, laga yang dihelat di Stadion Al Bayt, pada Minggu 11 Desember 2022 pukul 02.00 WIB itu diprediksi akan sangat sengit.

Berikut Daftar 4 Negara yang Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022:

Timnas Belanda vs Timnas Argentina

Timnas Inggris vs Timnas Prancis

Foto: Reuters