Ini Daftar Pemenang Penghargaan Individu Liga 1 2021/2022

Ini Daftar Pemenang Penghargaan Individu Liga 1 2021/2022

 KABARINDO, GIANYAR  -  Gelaran kompetisi Liga 1 2021/2022 telah resmi berakhir pada Kamis (31/3/2022) malam WIB. Berbagai penghargaan individu selama gelaran Liga 1 musim ini lantas diumumkan pada acara penutupan.

Pertama adalah gelandang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa. Pemain asal Jepang yang dijuluki Captain Tsubasa itu mampu menampilkan performa yang apik bersama sepanjang musim sehingga diganjar pemain terbaik Liga 1.

Kemudian juru taktik Persebaya, Aji Santoso, dinobatkan sebagai pelatih terbaik di Liga 1 musim ini. Meski tidak mengantarkan tim asuhannya menjadi juara, pelatih berusia 51 tahun itu mampu mengantarkan Persebaya pemain finis di posisi lima besar.

Selain itu, striker Bali United, Ilija Spasojevic, telah resmi mencatatkan diri sebagai top skorer di Liga 1 musim ini. Pemain kelahiran Montenegro itu mampu menorehkan 23 gol dan empat assist dalam 34 kali penampilan.

Di sisi lain, predikat pencetak gol terbaik diberikan kepada pemain Arema FC, Carlos Fortes. Tak hanya mampu mencetak gol indah, pemain asal Portugal itu juga berhasil menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di musim ini.

Adapun pemain muda terbaik berhasil disabet oleh gelandang Persebaya, Marcelino Ferdinan. Di usianya yang masih berusia 17 tahun, Marselino mampu menunjukkan kelasnya bahkan sampai tercium media asing, The Guardian.

Sementara itu, gelar Tim Fair Play berhasil didapatkan oleh Madura United. Dan gelar wasit terbaik jatuh kepada Thoriq Alkatiri.

Berikut Daftar Pemenang Penghargaan Individu Liga 1 2021/2022 :

Pemain Terbaik: Taisei Marukawa (Persebaya)

Pelatih Terbaik: Aji Santoso (Persebaya)

Top Skor: Ilija Spasojevic (Bali United)

Gol Terbaik: Carlos Fortes (Arema FC)

Pemain Muda Terbaik: Marselino Ferdinand (Persebaya)

Tim Fair Play: Madura United

Wasit Terbaik: Thoriq Alkatiri