Ini Dia 5 Calon Pemain Terbaik FIFA 2021

Ini Dia 5 Calon Pemain Terbaik FIFA 2021

KABARINDO.com : Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) akan kembali mengumumkan kandidat-kandidat pemain terbaik FIFA 2021.  Penghargaan yang setiap tahunnya digelar ini memang selalu menjadi sorotan menarik. 

 

Dari tahun ke tahun perebutan tropi trofi individu ini selalu melibatkan nama-nama besar di dunia sepakbola, dalam beberapa tahun terakhir nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu mendominasi.  

 

Pada tahun ini, beberapa nama pemain bintang pun difavoritkan mendapatkan trofi tersebut. Tetapi, semuanya masih menjadi teka-teki karena penghargaan Pemain Terbaik FIFA sendiri memiliki sistem pemungutan suara yang unik untuk menentukan pemenang.

 

Jika penerima trofi Ballon dOr diputuskan oleh sekelompok jurnalis olahraga di seluruh dunia yang dipilih oleh Sepakbola Prancis, penghargaan Pemain Terbaik FIFA dipilih berdasarkan suara dari 4 grup utama. Pelatih tim nasional, kapten tim nasional, perwakilan media dari masing-masing negara, dan penggemar dari seluruh dunia masing-masing mendapatkan bobot 25% dalam menentukan pemenang.

 

 

Yuk simak ada 5 kandidat pemain terbaik FIFA tahun 2021 yaitu Pertama Lionel Messi - Argentina/PSG. Ia diketahui akhirnya memecahkan kemarau trofi internasionalnya bersama Timnas Argentina pada 2021. Meski setelah itu, Messi harus meninggalkan klub masa kecilnya, Barcelona, untuk bergabung dengan PSG.

 

Kedua Jorginho - Italia/Chelsea. Setelah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Pria UEFA, Jorginho adalah penantang yang serius dan sangat realistis untuk penghargaan Ballon dOr dan penghargaan Pemain Pria FIFA Terbaik. Jorginho sejatinya bukan pemain paling mencolok di dunia, tetapi tidak ada pemain yang tampil sementerengnya pada tahun ini. Sebagai playmaker, kemampuan unik Jorginho telah membantu Chelsea dan Timnas Italia meraih kesuksesan besar pada 2021.

Ketiga Robert Lewandowski - Polandia/Bayern Munich. Ia mengukir karier fantastis di sepanjang 2021. Striker Bayern Munich itu bisa dibilang sebagai pemain terbaik di dunia sepakbola saat ini. Tetapi, kurangnya trofi utama di level internasional mungkin membuatnya kehilangan dua tempat teratas. Superstar asal Polandia itu memang memenangkan Liga Jerman musim lalu dan bahkan memecahkan rekor gol Gerd Muller. Tetapi, nasibnya kurang bagus di level internasional.

 

Keempat Cristiano Ronaldo - Portugal/Manchester United. Sekali lagi, Ronaldo kembali tampil mengesankan. Dia memiliki tahun fenomenal pada musim lalu dalam hal mencetak gol individu. Superstar Portugal itu baru-baru ini menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional, melewati rekor milik Ali Daei. Kondisi ini membuktikan bahwa Ronaldo tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, meski sudah berusia 36 tahun. Kondisi ini dipercaya bisa membantu Ronaldo meraih trofi Pemain Terbaik FIFA 2021. Meski sejatinya, dia tak bisa bekerja fantastis di level timnas. Portugal harus tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Meski begitu, Ronaldo bahkan tetap berhasil merebut Sepatu Emas di ajang tersebut.

 

Dan kelima NGolo Kante - Prancis/Chelsea. Dia menjadi favorit pemenang trofi Penghargaan Pemain Terbaik FIFA serta Ballon dOr 2021 berkat kiprah luar biasanya bersama Chelsea. Kante memainkan peran besar dalam membantu The Blues -julukan Chelsea- memenangkan trofi Liga Champions musim lalu. Namun, tersingkirnya Prancis lebih awal dari Piala 2020 telah membuatnya jatuh dalam daftar ini. Kansnya dinilai tetap terjaga untuk menjadi Pemain Terbaik FIFA 2021 hingga September. Sebab, Kante telah membuktikan diri mampu menjadi sakah satu gelandang bertahan. (Foto: Twitter/@fifacom)