Ini Trik Nyaman Pakai Sepatu Heels Seharian

Ini Trik Nyaman Pakai Sepatu Heels Seharian

KABARINDO, JAKARTA – Bak putri dari negeri dongeng, bagi kaum wanita sepatu heels tak hanya membantu menyempurnakan penampilan menjadi lebih anggun dan cantik.

Tapi juga membantu postur tubuh terutama bagian kaki jadi terlihat lebih jenjang.

Tapi harus kita akui girls, mau terlihat cantik itu terkadang menyakitkan!

Meskipun terlihat anggun dan fashionable, menggunakan sepatu heels seharian kerap disebut sangat menyiksa bahkan sampai membuat kaki jadi pegal, nyeri tumit dan lecet.

But don’t worry girls! Kenapa kita harus terus menahan rasa sakit, kalau ternyata ada hacks yang bisa kamu lakukan agar sepatu heels jadi lebih nyaman saat dipakai seharian.

Yuk, catat ini trik nyaman pakai sepatu heels seharian

Pilih sepatu yang tepat

Pada dasarnya, sepatu yang lucu, cantik, dan mahal akan kalah dengan sepatu yang nyaman digunakan.

Karena itu, sebelum membelinya, pastikan kamu sudah mencobanya dengan berjalan-jalan di sekitar toko.

Pastikan tidak ada tali yang "menggigit" jari kaki, hak yang terlalu menjulang sehingga telapak kaki Anda tersiksa, atau bagian tumit yang keras sehingga membuat kaki lecet.

Tak hanya itu, ukuran sepatu juga merupakan salah satu faktor yang dapat menentukan kenyamanan saat menggunakan high heels.

Saat mengukur kaki, Anda sebaiknya tidak hanya menghitung panjang kaki, tetapi juga lebarnya.

Gunakan plester untuk menghindari lecet

Lecet di bagian belakang kaki merupakan permasalahan yang umum terjadi saat menggunakan heels, terutama kalau sepatu hak tinggi masih baru dan belum pernah dipakai.

Untuk menghindari ini, kamu harus selalu sedia plester dengan bantalan yang empuk. Tempelkan pada bagian-bagian yang rentan lecet, niscaya plester akan membantu melindungi bagian tersebut.

Tambahkan insole

Selain plester, guna meningkatkan rasa nyaman saat menggunakan high heels, kamu bisa menyelipkan insole ke dalam sepatu sebelum memakainya.

Insole didesain empuk dan fleksibel mengikuti lekukan kaki, tujuannya agar dapat mengurangi tekanan pada tumit dan ujung jari kaki, sehingga dapat mengurangi risiko nyeri pinggang ataupun bagian lutut.

Postur tubuh juga penting diperhatikan saat kamu memakai high heels karena, jika tidak, kamu akan terlihat bungkuk, dan yang pasti terlihat tidak nyaman.

Untuk memperoleh postur yang baik, tegakkan pundak Anda ke belakang dan mengarah ke bawah karena ini akan membuka area dada dan membantu memanjangkan leher Anda.

Kemudian, bayangkan seutas kabel terpasang di tulang belakang Anda, lurus ke arah kepala, dan dengan halus menarik Anda ke atas.

Usahakan kepala Anda tidak kaku. Lalu, angkat dagu Anda sehingga tatapan mata Anda lurus ke depan.

Terakhir, regangkan bokong seolah Anda seorang balerina. Berlatihlah untuk melangkah dengan postur seperti ini.