Ini Ucapan Ferdy Sambo Sebelum Penembakan Brigadir J!

Ini Ucapan Ferdy Sambo Sebelum Penembakan Brigadir J!

KABARINDO, JAKARTA - Perkataan Ferdy Sambo sebelum menginstruksikan penembakan terhadap Brigadir Yosua hutabarat atau Brigadir J terungkap. Hal itu tercermin dari video animasi yang dirilis oleh Mabes Polri.

Dalam animasi tersebut mulanya terlihat bahwa mobil yang ditumpangi Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal, Bharada Richard Eliezer, Kuat Ma'ruf, dan Yosua tiba di rumah dinas Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, pukul 17.06 WIB. Mereka lalu masuk ke dalam rumah.

Putri langsung menuju kamar dengan diantar oleh Kuat Ma'ruf. Sedangkan Bharada E naik ke lantai 2. Kuat juga naik ke lantai 2 rumah dinas dengan menggunakan tangga yang berbeda.

Sementara itu, Ricky menunggu di garasi. Adapun, Brigadir Yosua menuju area taman rumah dinas.

Tak lama berselang, mobil yang membawa Sambo tiba. Saat turun, Sambo sudah mengenakan sarung tangan hitam dan membawa pistol. Pistol yang dibawa pun sempat terjatuh dan diambil kembali.

Sambo lalu memanggil Bharada E turun, termasuk meminta Kuat memanggil Yosua dan masuk ke dalam rumah bersama Ricky.

Sambo, Bharada E, Yosua, Ricky, dan Kuat berkumpul di ruang tengah dekat meja makan. Di lokasi tersebut, Sambo tampak memarahi Brigadir Yosua.

"Kamu tega sekali sama saya, kamu kurang ajar sekali sama saya," kata Sambo seperti dalam video animasi tersebut.

Setelah itu, Sambo pun memerintahkan Bharada E untuk menembak rekannya sesama ajudan tersebut.

"Woy, kamu tembak, kau tembak cepat, cepat woy, kau tembak," teriak Sambo memerintah Bharada E menembak.

Bharada E kemudian melepaskan empat atau tiga tembakan ke arah Yosua. Tembakan pertama mengenai dada, lalu tangan, dan dagu.

Setelahnya, Sambo memungkasi tembakan di bagian kepala belakang Brigadir J dan menembaki tembok tangga dan lemari untuk mengelabui perkara.