Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste Malam Ini, Shin Tae Yong Minta Timnya  Tak Remehkan Tim Tamu

Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste Malam Ini, Shin Tae Yong Minta Timnya  Tak Remehkan Tim Tamu

KABARINDO, JAKARTA Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste malam ini sudah dirilis dan akan diselenggarakan pada pukul 19.00 WIB. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menganggap Timor Leste memiliki kekuatan yang dapat merepotkan skuad Garuda. Hal ini lah yang membuat ia meminta kepada Dedik Setiawan dan kawan-kawan agar tidak dengan mudahnya meremehkan Timor Leste.

“Jujur saya belum pernah menyaksikan langsung permainan Timor Leste. Tetapi, saya sudah melihatnya melalui rekaman video pertandingan mereka,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

“Menurut saya, pemain Timor Leste cukup baik, segi passing dan mobilitas mereka juga baik. Tentu sajam Skuad Garuda tidak akan memandang remeh,” lanjut kata Shin Tae-yong.

Hal serupa juga diungkapkan oleh kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas. Gelandang milik Bhayangkara FC ini mewaspadai skuad Timor Leste yang mampu bermain dengan baik dan biasanya berapi-api tiap kali mereka menghadapi Timnas Indonesia.

“Saya melihat sepak bola di Asia Tenggara itu semakin berkembang termasuk Timor Leste,” ucap Evan Dimas di konferensi pers jelang laga.

“Saya pikir yang membuat kita bisa mengalahkan Timor Leste adalah dari kita sendiri. Sebab, kita tahu pemain Timor Leste pasti selalu dua kali lipat lebih semangat,” lanjut gelandang yang membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017 ini.

Fabio Magrao mengaku pasrah dengan timnya. Juru taktik asal Brasil itu pun mengatakan tak masalah jika memang Timor Leste akan kalah dalam laga malam ini.

“Saya lebih senang melihat eprmainan kami berkembang walau kalah, daripada menang tetapi kami bermain jelek,” kata mantan pelatih Kuala Lumpur City FC ini.

Ia mengatakan ia tidak mempermasalahkan hasilnya. Namun, Ia menginginkan timnya bisa bermain dengan baik malam ini melawan Timnas Indonesia.

“Sebagai pelatih, memang saya mau hasil bagus. Namun, yang paling penting adalah saua mau melihat performa kami meningkat,” lanjut Fabio Magrao.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia sering kali menang telak. Tim ini telah berhasil mengandaskan Taiwan 3-0, Myanmar 4-1, Antalyaspor 4-0, Kamboja 4-2, Laos 5-1, Malaysia 4-1 dan Singapura 4-2.

Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste malam ini:

Kamis, 27 Januari 2022, pukul 19.00 WIB

Sumber: Okezone.com

Foto: twitter.com/PSSI