Jelang BATC 2022, Chico Aura Ingin Ciptakan Kesolidan di Tim Putra Indonesia

Jelang BATC 2022, Chico Aura Ingin Ciptakan Kesolidan di Tim Putra Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - Chico Aura Dwi Wardoyo menyebut persiapan tim putra Indonesia menuju Badminton Asia Team Championships 2022 (BATC 2022) sudah memasuki masa akhir.

Menurut tunggal putra peringkat 55 dunia itu, program latihan intensif sudah berlangsung di Pelatnas Cipayung sejak pekan lalu dan kini tinggal melakukan proses pematangan.

"Persiapan sudah bagus, dari minggu lalu sudah latihan intensif sampai hari ini," kata Chico Aura Dwi Wardoyo pada Kamis (3/2/2022)..

"Hanya tinggal mematangkan yang minor-minor. Saya juga melihat yang lain sangat semangat latihannya. Saya yakin dengan skuad ini."

Baca Juga: Hadapi BATC 2022, Gregoria Mariska Siap Berbagi Pengalaman Uber Cup 2020 ke Skuad Muda Indonesia

Sebagai informasi, PBSI memutuskan untuk menurunkan skuad muda dalam ajang BATC 2022 yang bakal berlangsung di Malaysia pada 15-20 Februari mendatang,

Chico Aura Dwi Wardoyo sebagai pemain tertua dalam skuad, meski masih berusia 23 tahun, pun siap memimpin tim putra Indonesia dalam ajang tersebut.

Ia mengaku bakal berusaha menciptakan kesolidan dan kekompakan tim layaknya yang dirasakannya saat menjuarai Thomas Cup 2020 pada tahun lalu bersama pemain-pemain senior.

 

"Paling dari kekompakan tim. Saya merasakan sekali waktu Piala Thomas lalu, tim benar-benar kompak. Jadi itu yang harus diperhatikan dan ditingkatkan," ucap Chico.

Sementara itu, skuad Indonesia untuk BATC 2022 dijadwalkan untuk terbang ke Malaysia pada Senin (7/2/2022).

Mereka berangkat lebih cepat karena harus menjalani prosedur karantina selama lima hari setibanya di Negeri Jiran.

Sumber Berita: HUMAS PP PBSI-Indonesia
Foto: HUMAS PP PBSI-Indonesia