Jelang Kontra Chelsea, 3 Pemain Liverpool Positif Covid-19

Jelang Kontra Chelsea, 3 Pemain Liverpool Positif Covid-19

KABARINDO, JAKARTA - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, melaporkan bahwa ada tiga pemainnya yang dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (31/12/2021).

The Reds dijadwalkan bertandang ke kandang Chelsea di Stamford Bridge pada Minggu (2/1/2022).

Sayangnya, di penghujung tahun 2021, Klopp justru mengumumkan bahwa timnya akan kehilangan lebih banyak amunisi karena ada tiga pemain positif Covid-19.

Klopp enggan membeberkan siapa saja pemain yang dimaksud dan meminta penggemar untuk bersabar menanti rilis line-up untuk melawan Chelsea nanti.

"Kami menemukan tiga kasus Covid-19 terbaru di dalam tim dan juga beberapa staf. Jadi, kondisi saat ini tidak baik," ucap Klopp dalam laman resmi liverpoolfc.com.

"Saya tidak bisa mengungkapkannya karena kami masih harus melakoni berbagai prosedur, tes PCR, dan sejenisnya," lanjutnya.

"Namun, Anda akan tahun lusa depan ketika perilisan nama. Di sana akan cukup jelas siapa saja yang terinfeksi dan tidak."

Lawatan ke Chelsea Tetap Berlanjut

Klopp menambahkan bahwa belum ada pembicaraan mengenai kemungkinan pembatalan laga melawan Chelsea karena kluster Covid-19 di internal timnya.

Dia menyebutkan bahwa selama ini siklus positif Covid-19 di lingkaran Liverpool cenderung perlahan bertambah satu demi satu setiap harinya.

"Saat ini belum tapi kami juga tidak tahu. Kami tidak pernah dalam posisi lonjakan sampai 10, 15, 20 pemain terinfeksi. Lebih kepada setiap hari bertambah satu," jelasnya.

"Sementara itu di jajaran staf yang lebih sering. Jadi, kondisinya seperti tiap hari menunggu antrean untuk mengetahui hasilnya. Belakangan setiap hari tambah satu, seperti hari ini."

"Kita masih harus menunggu. Para pemain juga belum tahu, jadi kami masih harus menunggu. Saat ini mungkin tidak (ada penambahan kasus) tapi kita tidak tahu beberapa jam lagi."

 

Sumber: Antara, Liverpoolfc.com

Foto: Instagram/liverpoolfc/