Jelang Libur Nataru, Korlantas Polri Gelar Pelatihan Personel Operasi Lilin 2021

Jelang Libur Nataru, Korlantas Polri Gelar Pelatihan Personel Operasi Lilin 2021

KABARINDO, JAKARTA - Datangnya momen libur akhir tahun menjadi perhatian bagi Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Hal ini ditunjukkan dengan digelarnya Latihan Pra Operasi dan Bimbingan Teknis (Latpraops Bimtek) bagi para personel Polri dalam rangka Operasi Lilin untuk pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Dikutip dari lama ofisial Polri Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, mengatakan melalui kegiatan Latpraops dan Bimtek para personel diharapkan dapat bertugas secara profesional dan proporsional.

“Kegiatan gelar pasukan ini adalah langkah konsolidasi penyamaan persepsi dan cara bertindak selama kegiatan operasi di lapangan,” ujar Kakorlantas di Aula Gedung National Traffic Management Center (NTMC) Polri Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Firman mengingatkan anggotanya bahwa konsentrasi dari Operasi Lilin 2021 adalah pengamanan di titik-titik rawan, seperti tempat ibadah, tempat wisata, pusat perbelanjaan sampai tempat pendistribusian bahan pokok.

Baca Juga: Polres Kulon Progo Perketat Pengamanan di Gereja Jelang Natal 2021

Baca Juga: Kejari Kudus Inginkan Tanah Aset Tiap Desa Bersertifikat

Firman juga tidak menargetkan capaian yang muluk-muluk kepada para personel Korlantas. Ia hanya ingin, selama libur Nataru tidak terjadi gangguan-gangguan yang dapat menyebabkan kegaduhan.

“(Operasi Lilin) dilakukan serentak 10 hari, terhitung dari tanggal 23 Desember sampai 1 Januari 2022. Melalui ini diharapkan Polri dapat memberi pelayanan maksimal, sehingga masyarakat merasa terbantu dan terayomi,” ucap Firman.

Untuk jumlah personel yang diturunkan, Firman mengatakan sudah diterapkan di dalam administrasi operasi. Menurutnya, yang terpenting adalah keberadaan personel betul-betul bermanfaat sebagai langkah antisipatif dari Korlantas Polri.

Sumber: Divisi Humas Polri

Foto: Divisi Humas Polri