Jelang Persija vs Persebaya, Ini Kelebihan Bajul Ijo yang DIwaspadai Maman Abdurahman

Jelang Persija vs Persebaya, Ini Kelebihan Bajul Ijo yang DIwaspadai Maman Abdurahman

KABARINDO, BALI - Bek senior Persija, Maman Abdurahman (39), bertekad meraih kemenangan dalam laga vs Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/2/2022), pukul 20.45 WIB. 

Apalagi kemenangan tersebut bisa membantu Macan Kemayoran dalam dua laga terakhir.

Bagaimana tidak, mereka hanya mampu meraih 1 dari kemungkinan 6 poin dari laga lawan Arema dan Persiraja Banda Aceh.

Paling parah tentu saja saat Macan Kemayoran dipermalukan tim juru kunci Persiraja dengan skor 0-1 pada 30 Januari 2022 lalu.

Menanggapi rentetan hasil buruk ini, Maman pun menyadari bahwa saat ini kekuatan tim sedang tidak ideal.

Sebab, 16 pemain (berdasarkan hasil tes swab pada 12 Februari 2022) masih dinyatakan positif Covid-19.

“Sebagai pemain tampil dengan keadaan dan kondisi apa pun tetap harus mempersiapkan diri. Tim pelatih sudah mempersiapkan (strategi) dan saya secara pribadi siap. Saya pun ingin memperbaiki posisi Persija di klasemen. Kami punya target bahwa kami harus memenangkan pertandingan besok,” kata Maman dalam konferensi pers jelang laga.

Ia pun mengatakan bahwa kondisinya sudah fit setelah pulih dari paparan Covid-19. Mantan bek timnas itu sudah dinyatakan negatif pada Selasa (8/2/2022).

“Saya sempat terpapar (Covid-19). Meskipun isolasi tapi saya tetap melakukan latihan mandiri. Alhamdulilah saat ini dalam kondisi siap. Kondisi saya sekarang bagus dan saya lihat teman-teman yang kembali (dari isolasi) kemarin pun sudah cukup bagus. Mudah-mudahan itu akan jadi semangat untuk pertandingan besok,” tuturnya.

Sementara itu, Maman sedikit mengomentari kekuatan Persebaya. Ia mengakui bahwa Persebaya adalah tim yang tangguh, kekalahan 0-1 di putaran pertama menjadi indikatornya.

“Menurut saya pemain-pemain depan Persebaya ini yang terbaik di Liga 1. Mereka punya kekompakan dan kebersamaan. Saya pikir kerja sama tim mereka cukup baik, cukup bagus. Lalu mereka baik secara individu dan secara tim. Saya pikir kami harus mengantisipasi itu,” ucap Maman. 

Sumber/Foto: persija.id