Jokowi Tutup Buku Di PDIP?

Jokowi Tutup Buku Di PDIP?

KABARINDO, JAKARTA - Ada yang menarik dari tampilan Baliho di beberapa gedung di sejumlah sudut ibu kota Jakarta.
 
Baliho ini menampilkan Ketum PSI Kaesang Pangarep bersanding dengan bapaknya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tulisan “PSI Partai Jokowi”.

Lalu bagaimana dengan status Jokowi di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan? Apakah Jokowi juga sudah tutup buku di PDIP seperti anak dan menantunya; Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution?

Suhu panas antara keluarga Presiden Jokowi terus berhembus dengan PDI Perjuangan (PDIP).

Belum lama ini menantunya diberhentikan sebagai kader partai. Merujuk surat Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kota Medan, keputusan memberhentikan Bobby didasarkan pada dukungan yang diberikan menantu Presiden Jokowi itu kepada pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Lalu bagaimana dengan Gibran Rakabuming sendiri. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap status keanggotaan Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution di PDIP. 

Hasto menyampaikan, baik Gibran maupun Bobby telah menyerahkan surat ke DPC PDIP. Subtansi surat keduanya sama, hanya berbeda di tanggal dan yang menandatanganinya.

"Mas Gibran juga sama, sudah tutup buku, surat sudah diberikan DPC sama isinya yang beda hanya tanggal dan yang tanda tangan tapi substansinya sama," ucap Hasto.

Lalu bagaimana dengan Jokowi sendiri, kedua anaknya dan menantu sudah tidak di PDIP apakah Jokowi akan menyusul dipecat oleh PDIP selanjutnya.  Apalagi Baliho-baliho yang tersebar di sudut kota Jakarta terpampang Ketum PSI Kaesang Pangarep bersanding dengan Jokowi dengan narasi "PSI Partai Jokowi".

Hingga berita ini diturunkan, Hasto belum menjawab pertanyaan yang diajukan Kabarindo.com apakah PDIP berani pecat Jokowi karena  dianggap sudah tidak disiplin terhadap partai yang telah membesarkan namanya.