Jurnalis Argentina Gaston Edul Konfirmasi Lionel Messi Resmi Absen di Laga Timnas Indonesia vs Argentina!

Jurnalis Argentina Gaston Edul Konfirmasi Lionel Messi Resmi Absen di Laga Timnas Indonesia vs Argentina!

KABARINDO, BEIJING – Jurnalis ternama asal Argentina, Gaston Edul mengonfirmasi Lionel Messi absen di laga Timnas Indonesia vs Argentina pada Senin 19 Juni 2023 mendatang. Messi hanya akan bermain melawan Australia dan tidak ikut rombongan Argentina ke Jakarta.

Seperti yang diketahui, Gaston Edul merupakan jurnalis yang pertama kali mengabarkan info Argentina akan melawan Timnas Indonesia beberapa bulan yang lalu. Ia pun ikut dengan Timnas Argentina untuk bertanding melawan Australia di Beijing, China.

Kedekatannya dengan skuad asuhan Lionel Scaloni itu membuat Gaston Edul mendapatkan banyak informasi penting. Terbaru, ia mendapatkan kabar bahwa Messi dipastikan takkan hadir dalam laga Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Leo Messi akan menjadi starter di laga melawan Australia, namun dia tidak akan terbang ke Indonesia. Dia tidak akan bermain di laga kedua (Argentina),” jelas Gaston Edul di twitter pribadinya, @gastonedul, Selasa (13/6/2023).

Sebelumnya, kabar Messi batal ke Indonesia sudah terdengar kencang. Pasalnya jurnalis asal Argentina, Leo Paradizo, sudah lebih dulu menyampaikan kabar buruk tersebut.

Dilaporkan Messi hanya akan bermain melawan Australia karena secara kekuatan tim, negara tersebut bisa menandingi Argentina. Perlu diketahui, Australia merupakan penghuni peingkat 29 FIFA, sedangkan Argentina peringkat 1 dunia.

Sementara Timnas Indonesia berada jauh di posisi 149 dunia. Karena itu, ada laporan Timnas Argentina hanya akan menurunkan tim lapis kedua saat melawan Timnas Indonesia.

Untuk itu, kehadiran Messi jelas tidak diperlukan oleh Timnas Argentina. Karenanya pemain anyar Inter Miami tersebut tidak akan hadir melawan Timnas Indonesia.

Gaston Edul pun akan hadir dalam sesi latihan terbuka Timnas Argentina jelang melawan Australia pada Rabu 14 Juni 2023. Dalam momen tersebut mungkin ada informasi tambahan terkait absennya Messi di laga Timnas Indonesia vs Argentina.

“Timnas Argentina akan melakukan latihan terbuka untuk media pada besok pukul 09.00 waktu Argentina. Julian Alvarez (yang baru saja membela Manchester City di final Liga Champions 2022-2023) akan tiba di China dalam beberapa jam ke depan,” tambah Gaston Edul.

Timnas Argentina vs Australia yang berlangsung di Beijing, China akan dihelat pada Kamis 15 Juni 2023. Setelah itu Argentina baru akan SUGBK untuk melawan skuad Garuda pada Senin 19 Juni 2023. Foto: Reuters