Jusuf Kalla: PMI Bersama Relawan Turun Bantu Warga Cianjur

Jusuf Kalla: PMI Bersama Relawan Turun Bantu Warga Cianjur

KABARINDO, JAKARTA - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jusuf Kalla memerintahkan  PMI Jawa Barat dan Cianjur untuk turun ke lapangan membantu korban gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur pada hari senin terjadi hari ini Senin, 21 November 2022 pukul 13.21 WIB. 

Selain memberi bantuan kepada korban, JK juga meminta PMI untuk bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta para relawan lainnya bahu membahu dalam proses tanggap darurat serta untuk rehabilitasi pasca gempa. 

"Menyampaikan duka cita atas korban gempa di Cianjur , dan juga telah meminta PMI Jabar dan Cianjur segera turun kelapangan untuk membantu korban dan rehabitasi rumah masyarakat bersama BNPB serta relawan lainnya" ujar JK dari kediamannya di JL. Brawijaya no 6 kebayoran Baru Jakarta Selatan. 

Gempa bermagnitudo (M) 5,6 berpusat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, hari ini menelan puluhan korban jiwa dan ratusan orang luka-luka. BNPB sendiri melaporkan data terkini jumlah korban gempa Cianjur ada 46 orang meninggal dunia dan 700-an orang terluka.

Ketua PMI Pusat M. Jusuf Kalla, juga meminta warga tetap waspada memantau perkembangan dan mengikuti imbauan atau peringatan yang dikeluarkan oleh BMKG serta BNPB.

Jusuf Kalla berharap agar warga dapat saling membantu menghadapi bencana alam tersebut. 
Kepada PMI Jabar dan Cianjur, M. Jusuf Kalla, tetap bersama warga untuk memberikan bantuan kepada mereka yang saat ini sangat membutuhkan. Foto: Ist