Juventus Ditahan Imbang Tamunya Bologna dengan Skor 1-1

Juventus Ditahan Imbang Tamunya Bologna dengan Skor 1-1

KABARINDO, TURIN - Laga Juventus vs Bologna di Liga Italia 2023/2024  di Allianz Stadium pada Minggu (27/8/2023) malam WIB berakhir dengan skor 1-1.

Bologna membuka skor lebih dulu melalui Lewis Ferguson pada menit ke-24. Bianconeri -- julukan Juventus -- kesulitan untuk mencetak gol penyeimbang hingga akhirnya Dusan Vlahovic mencetak gol di menit ke-81.

Juventus mengawali permainan dengan kerisauan lantaran Timothy Weah sempat dicemaskan mengalami cedera pada menit kedelapan. Namun, sang penyerang sayap Timnas Amerika Serikat bisa melanjutkan permainan.

Bologna justru memiliki peluang yang lebih berbahaya lebih dulu pada menit ke-23. Namun, Mattia Perin masih mampu menghalau peluang dari Joshua Zirkzee.

Semenit kemudian, Zirkzee kembali menciptaan peluang untuk Lewis Ferguson. Kali ini, Ferguson sukses memaksimalkan bola untuk membobol gawang Mattia Perin.

Bologna kembali mengancam pada menit ke-29, lagi-lagi melalui Zirkzee.  Namun, tembakan sang striker melebar dari gawang.

Skor 1-0 menutup permainan. Di awal babak kedua, Juventus sempat mengira telah sukses menyamakan skor.

Tandukan Gleison Bremer berujung tembakan Dusan Vlahovic di mulut gawang. Namun, gol tersebut dianulir wasit akibat offside karena bola dianggap mengenai Adrien Rabiot terlebih dulu sebelum masuk ke gawang.

Beberapa menit kemudian, Timothy Weah melancarkan tendangan voli yang mengancam. Namun, kiper Bologna, Lukasz Skorupski, mampu menghalaunya.

Nicolo Fagioli punya peluang emas ketika dirinya tak terjaga di mulut gawang pada menit ke-59. Namun, tembakannya melebar dari gawang.

Pelatih Massimiliano Allegri kemudian memasukkan Paul Pogba, Samuel Iling-Junior, dan Arkadiusz Milik demi mengejar ketertinggalan. Iling-Junior kemudian memberikan dampak pada menit ke-81.

Umpan dari sang pemain muda Inggris dari sayap kiri sukses disambut oleh Dusan Vlahovic dengan kepalanya. Juventus akhirnya menyamakan skor menjadi 1-1.

Namun, Juventus tak mampu untuk mencetak gol kemenangan. Skor 1-1 pun menutup pertandingan di Turin.

Susunan Pemain Juventus vs Bologna:

Juventus (3-5-2): Mattia Perin; Danilo, Gleison Bremer, Alex Sandro; Timothy Weah, Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Andrea Cambiaso; Dusan Vlahovic, Federico Chiesa.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Stefan Posch, Sam Beukema, Jhon Lucumi, Charalampos Lykogiannis; Nikola Moro, Michael Aebischer; Dan Ndoye, Riccardo Orsolini, Lewis Ferguson; Joshua Zirkzee.

Pelatih: Thiago Motta

Foto: Reuters