Karita Tawarkan Busana Muslim Simple & Elegan untuk Remaja Hingga Dewasa

Karita Tawarkan Busana Muslim Simple & Elegan untuk Remaja Hingga Dewasa

Karita Tawarkan Busana Muslim Simple & Elegan untuk Remaja Hingga Dewasa

Tren busana Muslim saat ini simple dan elegan, bisa dikenakan ke acara apapun

Surabaya, Kabarindo- Ramadhan tak bisa lepas dari busana Muslim, terutama bagi perempuan, untuk kegiatan sehari-hari maupun berbuka puasa di luar rumah, entah itu di kafe, resto atau hotel.

Banyak brand yang menawarkan busana muslim dengan ciri khas masing-masing. Menyambut Ramadhan, biasanya brand-brand ini meluncurkan koleksi baru khususnya bagi perempuan.

Salah satu brand, Karita, menawarkan koleksi busana Muslim bagi perempuan yang cocok dikenakan untuk berbuka puasa di luar rumah bersama kerabat, sahabat, kolega atau pun klien.

Store Manager Karita Surabaya, Rozza Bella, mengatakan kaum perempuan bisa mengenakan gamis atau tunik yang simple dan elegan untuk berbuka puasa misalnya di hotel.

“Kalau buka puasa di hotel, kan perlu outfit yang pas ya. Nah, bisa pakai gamis atau tunik yang simple tapi elegan. Warnanya cerah tapi kalem. Misalnya pink yang soft. Bahannya bisa dari satin bermotif atau katun yang adem,” ujarnya pada Senin (27/3/2023).

Untuk ke acara formal, bisa mengenakan tunik dipadukan dengan legging. Warnanya juga cocok yang cerah agar terlihat fresh.

Outfit yang simple juga cocok dikenakan anak muda untuk bekerja, kemudian ke kafe atau jalan-jalan ke mal. Warnanya tetap soft. Bisa dipadukan dengan sneakers.

“Pada dasarnya semua outfit bisa dipadukan dengan sneakers. Bergantung tema acaranya,” tutur Rozza.

Menurut ia, tren busana muslim saat ini cenderung minimalis, simple namun elegan. Jika baju yang dikenakan polos, maka kerudungnya bisa bermotif berupa pashmina.

Rozza menambahkan, memasuki Ramadhan, penjualan busana muslim meningkat pesat jika dibandingkan pada bulan-bulan biasa. Omzet Karita bisa meningkat 3x lipat saat Ramadhan.

Rozza mengatakan, Karita berdiri pada 2001 di Jogja. Saat ini memiliki 5 outlet di Jogja, Surabaya, Malang dan Purwokerto. Brand ini menyediakan busana muslim dan aksesorisnya untuk perempuan, laki-laki maupun anak-anak.

Karita membidik pangsa pasar terutama usia 17-35 tahun yang memberikan kontribusi penjualan mencapai 60%. Rozza menyebutkan, yang paling banyak terjual adalah outfit untuk remaja dan yang laris adalah busana muslim yang simple.

“Yang paling diminati itu outfit yang simple. Motifnya nggak rame. Bisa dipakai ke acara apapun,” ujar Rozza.