Ketua ASFA Foundation, Komjen Pol (Purn) H. DR. Syafruddin Kambo Keliling Dunia, Ini Agendanya!

Ketua ASFA Foundation, Komjen Pol (Purn) H. DR. Syafruddin Kambo Keliling Dunia, Ini Agendanya!

KABARINDO, ROMA- Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) H. Dr. Syafruddin Kambo, M.Si mengunjungi Markas Islam/Masjid Raya di Roma, 22/1.

H. Syafruddin disambut oleh Syaikh Dr. Nadir Al-Aqod, Imam Besar Masjid Raya Roma, ulama dari Al-Azhar Mesir.

Kunjungan dalam rangka pertemuan dan membangun kerjasama ASFA Foundation dengan lembaga-lembaga keIslaman dan foundation di Eropa.

H. Syafruddin menjelaskan bahwa ASFA Foundation didedikasikan untuk kemanusian dan perdamaian dunia _(Assalam fil Alamin)_, mendorong pertumbuhan dan percepatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Dalam program percepatan SDM, ASFA Foundation saat ini telah memberikan beasiswa atau bantuan dana pendidikan bagi santri, siswa, mahasiswa tingkat S1, S2 dan S3 di berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Syaikh Nadir Al-Aqod menyambut kedatangan H. Syafruddin dan mengapresiasi inisitaif kerjasama antar lembaga keIslaman di dunia.

Syaikh Nadir menyatakan, bahwa bangsa Indonesia dikenal dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, yang mampu menjaga nilai-nilai keIslaman, dan memiliki pandangan tentang perdamaian dan toleransi yang sangat baik.

"Kerjasama dan sinergi antar tokoh dan lembaga ini sangat penting dilakukan, khususnya dalam bidang pendidikan, kemanusiaan dan perdamaian", jelas Syaikh Nadir.

H. Syafruddin didampingi oleh Wakil Ketua Umum DMI Irjen Pol (Purn) Mas Guntur Laupe, Wasekjen DMI/Wakil Ketua Lazis ASFA KH. Anizar Masyhadi, SS., Direktur Program DMI H. Buyung Wijaya SE., Pengurus ASFA Foundation dr. Fajar Amansyah, Bendahara Lazis ASFA Pangeran Arsyad, Lc., Tomi Lebang dan delegasi lainnya.

Di Roma, selain kunjungan ke Markas Islam/Masjid Raya, H. Syafruddin juga berkunjung ke Vatikan dan mengunjungi collosium.

Selain Roma, direncanakan Delegasi akan berkunjung ke Zurich, Frankfurt, Amsterdam, Paris, Istambul, Cairo, Makkah dan Abu Dhabi. Kunjungan dalam rangka mempererat, menjalin dan meningkatkan berbagai kerjasama-kerjasama keummatan dengan lembaga dan foundation di luar negeri.

Markas Islam/Masjid Raya Roma dibangun pada tahun 1995 dibiayai oleh Raja Fahd bin Abdul Aziz, ikut serta dalam pembangunannya beberapa negara antara lain; Indonesia, Emirat Arab, Turki, Kuwait, Bahrain, Brunei Darussalam, Malaisia, Oman, Qatar, Maroko, Sudan, Yaman dan lain sebagainya. Foto: Istimewa