Ketua KPU RI: Hari Minggu Pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD akan Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto

Ketua KPU RI: Hari Minggu Pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD akan Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto

KABARINDO, JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari mengungkapkan jika Ganjar Pranowo dan juga Mahfud MD dijadwalkan menjalani tes kesehatan sebagai Capres dan Cawapres pada Minggu (22/10/2023).

"Bakal pasangan calon yang tadi hadir pada kesempatan kedua (Ganjar dan Mahfud) akan dilakukan pemeriksan kesehatan pada hari Ahad tanggal 22 oktober 2023," kata Hasyim kepada wartawan, di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Pemeriksaan kesehatan itu, akan dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

"Nah, sebagaiama kita jadwalkan berdasarkan pembicaraan rapat antara KPU dengan tim pemeriksa kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto," ucap Hasyim.

Adapun paslon lainnya, yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan melakukan tes kesehatan pada hari sebelumnya, yakni Sabtu (21/10/2023).

"Bagi bakal pasangan calon yg didaftarkan pada kesempaatn pertama (Anies dan Cak Imin) itu akan dilakukan pemeriksan kesehatan di rspad pada hari Sabtu 21 okt 2023," ujar Hasyim.

Sebelumnya diberitakan, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftar sebagai pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres Cawapres) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (19/10/2023).

Pendaftaran keduanya nampak dikawal oleh ribuan simpatisan dan juga pimpinan partai pendukung seperti Perindo, PDIP dan Hanura.

kedua Paslon tersebut menyerah langsung berkas admistrasi pencalonan kepada ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari.

Hadir pula, Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

"Salam Pancasila, merdeka, merdeka, merdeka. Ini yang ditunggu-tunggu oleh Rakyat Indonesia, calon presiden bapak ganjar Pranowo dan calon wakil presiden bapak Mahfud MD," ucap Megawati Soekarnoputri dalam sambutannya.

Dia mengatakan bahwa PDIP, PPP, Perindo dan Hanura telah sepakat mengusung Ganjar dan Mahfud sebagai pasangan Capres-Cawapres. Dia pun memohon doa kepada rakyat Indonesia.

"Kami mohon doa terhadap pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini, keduanya akan mempercepat daya unggul bangsa, keduanya sudah satu komitmen menegakkan hukum," kata Megawati.