Kodim 1708 Biak Resmi Dipimpin Dandim Baru

Kodim 1708 Biak Resmi Dipimpin Dandim Baru

KABARINDO, BIAK - Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 1708 Biak diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Inf Arif Setiyono kepada pengantinya Letkol Inf Justianus Daniel P. Manulu dipimpin Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro.

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro dalam keterangan diterima, Sabtu, mengatakan, mutasi atau rotasi alih tugas dan tanggung jawab jabatan adalah merupakan hal biasa wajar di lingkungan TNI, khususnya Angkatan Darat.

"Karena pergantian jabatan sebagai implementasi dari 'tour of duty' dan 'tour of area'. Alih tugas jabatan juga merupakan bentuk realisasi kebijaksanaan pimpinan dalam rangka mendukung tugas pokok organisasi, pembinaan karier personel dan pembinaan satuan," tegas Danrem Brigjen Taufan.

Ia berharap, melalui serah terima jabatan ini diharapkan akan lebih memacu semangat kerja serta meningkatkan motivasi dan kreativitas, sehingga akan melahirkan gagasan serta ide baru guna lebih meningkatkan pelaksanaan tugas pokok dalam mencapai keberhasilan yang maksimal.

Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya disampaikan kepada Letkol Inf Setiyono beserta istri atas segala upaya, kreativitas dan pengabdian yang tulus selama menjabat Dandim 1708/BN dan Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 1708 Koorcabrem 173 PD XVII/Cenderawasih.

"Ucapan selamat datang juga disampaikan kepada Letkol Inf Justianus Daniel P. Manulu, beserta Istri sebagai pejabat baru Dandim 1708/BN dan Ketua Persit KCK Ranting XXI Kodim 1708," kata Danrem.

Pada kegiatan bersamaan Danrem juga menerima tiga orang perwira yang baru selesai melaksanakan Diklapa II sebagai warga Korem 173/PVB.
 
Sumber: Antara
Foto: Antara