Laga Persija vs Madura United Resmi Ditunda karena Badai COVID-19

Laga Persija vs Madura United Resmi Ditunda karena Badai COVID-19

KABARINDO, JAKARTA - Pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2021-2022 antara Persija Jakarta kontra Madura United secara resmi ditunda oleh PT LIB.

Laga Persija kontra Madura United sendiri seharusnya diselenggarakan pada Rabu (9/2/2022) malam WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Namun, karena kondisi skuad Persija yang diterpa badai COVID-19 membuat laga itu tidak ideal untuk digelar.

Menurut keterangan resmi dari PT LIB, penundaan itu terjadi karena pemain Persija yang siap diturunkan tidak memenuhi syarat.

Adapun keputusan penundaan itu diambil setelah PT LIB melakukan emergency meeting pada Rabu (9/2/2022) sore waktu setempat.

BACA JUGA:

Kabar Gembira Mantan Bek Fiorentina Bersedia Dinaturalisasi Jadi WNI

“Kemarin kami sudah melakukan tes PCR kepada ofisial dan pemain-pemain Persija. Hasilnya, jumlah pemain Persija yang siap bertanding tak memenuhi persyaratan," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, Rabu (9/2/2022).

"Pagi tadi, kami lakukan tes ulang untuk PCR ke pemain. Hasilnya tidak banyak perubahan. Karena itu, sekitar pukul 15.00 WITA kami melakukan emergency meeting dan pertandingan dinyatakan ditunda,” jelas Sudjarno.

“Dalam emergency meeting tadi diikuti oleh perwakilan dari Persija Jakarta, Madura United, pengawas pertandingan, LOC dan LIB. Semua mengetahui dan memahami hasil emergency meeting

"Kita juga berharap penundaan ini menjadi tambahan waktu recovery bagi kedua tim," pungkas Sudjarno.

Hanya Punya 11 Pemain

Persija diketahui hanya memiliki 11 nama pemain yang siap untuk berlaga di laga Madura United..

Mereka adalah Adrianus Dwiki Arya, Hadi Ardiansyah, Ilham Rio Fahmi, Imam Pathuroman, Marko Simic, Radzky Syahwal Ginting, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, serta tiga pemain yang baru dinyatakan pulih dari Covid-19, yakni Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman, dan Ismed Sofyan.

Sumber: PT LIB

Foto: Persija