Laga Uji Coba Semalam: Argentina Hajar UEA 5-0, Jerman Menang Tipis 1-0 atas Oman

Laga Uji Coba Semalam: Argentina Hajar UEA 5-0, Jerman Menang Tipis 1-0 atas Oman

KABARINDO, - Hasil laga  uji coba semalam, Kamis (17/11/2022) dini hari WIB, Timnas Argentina mengamuk dengan meraih kemenangan 5-0 atas Uni Emirat Arab (UEA), selagi Jerman hanya menang 1-0 atas Oman.

Tim-tim peserta Piala Dunia 2022 mulai memanaskan mesinnya menjelang pagelaran turnamen di Qatar yang akan kick-off pada Minggu 20 November 2022. Timnas Argentina bermain menghadapi UEA dalam laga persahabatan yang dimainkan Rabu 16 November 2022 malam WIB.

Pelatih Lionel Scaloni sudah menurunkan line-up terkuatnya, dengan para pemain kunci seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Lisandro Martinez dimainkan sebagai starter. Hasilnya, La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – sudah unggul melalui Julian Alvarez ketika laga baru berjalan 17 menit.

Angel DI Maria kemudian mencetak sepasang gol pada menit ke-25 dan 36. Sebelum Lionel Messi menutup babak pertama dengan golnya yang membuat Argentina unggul 4-0.

Di babak kedua, Lionel Scaloni memberikan kesempatan bermain kepada para pemain pelapis seperti Joaquin Correa, Nahuel Molina, dan Gonzalo Montiel. Mereka pun menambah satu gol lagi melalui gol Correa pada menit ke-60.

Sementara itu, Timnas Jerman sempat kerepotan kala menghadapi Oman pada Kamis (17/11/2022) dini hari WIB. Padahal, pelatih Hansi Flick terlihat menurunkan cukup banyak pemain bintangnya, termasuk Manuel Neuer, Leon Goretzka, Ilkay Gundogan, Leroy Sane, dan Kai Havertz sebagai starter.

Namun demikian, mereka mengakhiri babak pertama tanpa mencetak sebuah gol pun. Der Panzer – julukan Timnas Jerman – baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-80 melalui pemain pengganti Niclas Fuellkrug.

Sementara itu, Kroasia dan Arab Saudi beradu kekuatan juga pada laga semalam. Keduanya sama-sama hendak berlaga di Piala Dunia 2022 ini.

Arab Saudi memperlihatkan ketangguhannya di hadapan runner-up Piala Dunia 2018 tersebut. Luka Modric dan kolega pun cuma bisa menang 1-0 dengan gol yang tercipta pada menit ke-82 oleh Andrej Kramaric.

Beberapa negara peserta Piala Dunia 2022 lainnya yang melakoni laga uji coba semalam antara lain adalah Polandia, Iran, Tunisia, dan Meksiko.

Hasil Uji Coba Semalam, Rabu 16 November 2022 malam WIB dan Kamis 17 November 2022 dini hari WIB:

Arab Saudi 0-1 Kroasia

Iran 0-2 Tunisia

UEA 0-5 Argentina

Oman 0-1 Jerman

Polandia 1-0 Cile

Meksiko 1-2 Swedia

Foto: Reuters