Laga Uji Coba: Timnas Indonesia U 20 Menang 3-2 Lawan Antalyanspor

Laga Uji Coba: Timnas Indonesia U 20 Menang 3-2 Lawan Antalyanspor

KABARINDO, -  Laga uji coba lanjutan di Turky, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 berhasil mendulang kemenangan atas Antalyaspor U-20 dengan skor tipis 3-2  pada Selasa 8 November 2022 malam WIB. Gelandang andalan Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan pun membeberkan instruksi dari sang pelatih, Shin Tae-yong.

Berlaga di Limak Arcadia Atlantis Football Center, Antalya, Turki, Timnas Indonesia menang dramatis 3-2 atas Antalyaspor U-20. Pertandingan itu bisa dikatakan berjalan cukup sengit.

Sebab, Garuda Nusantara sempat tertinggal lebih dulu 0-1 di babak pertama. Namun setelah jeda turun minum, Marselino Ferdinan sukses menyamakan kedudukan di menit ke-47. Lalu tim polesan Shin Tae-yong itu kembali tertinggal 1-2 pada menit ke-54.

Hingga akhirnya, Timnas Indonesia U-20 berhasil membalikan keadaan atas Antalyaspor U-20. Garuda Nusantara meraih kemenangan tipis berkat dua gol tambahan yang dicetak Marselino menit ke-63 dan gol telat Ronaldo Kwateh di menit ke-89.
Dibalik kemenangan comeback itu, ternyata ada arahan khusus dari Shin Tae-yong. Marselino mengungkap, pelatih asal Korea Selatan itu menyuruh para pemain untuk tampil lebih menekan kotak pertahanan musuh.

“Untuk evaluasi mungkin kita lebih cepat bergerak sebelum bola di passing ke arah selanjutnya, switch play seperti itu,” ujar Marselino Ferdinan, Selasa (8/11/2022).

“Kita main pressing atas, jadi coach menyuruh kita untuk tekan di depan kotak penalti,” lanjut Marselino Ferdinan.

Disisi lain, Marselino pun mengakui kalau laga tersebut berjalan cukup ketat. Wonderkid Persebaya Surabaya itu memberikan sanjungan kepada para pemain yang telah berjuang habis-habisan demi lambang garuda di dada.

“Pertandingan hari ini kita tampil baik dan mendapatkan kemenangan, itu semua berkat kerja keras tim. Pertandingan berjalan sangat ketat dan seru tapi kita berhasil memaksimalkan segala peluang yang ada,” tutup Marselino.

Foto: PSSI