Langsung Tersingkir dari Kejuaraan Dunia 2021, Unggulan Pertama China Akui Tampil Tak Maksimal

Langsung Tersingkir dari Kejuaraan Dunia 2021, Unggulan Pertama China Akui Tampil Tak Maksimal

KABARINDO, HUELVA - Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mengakui tampil kurang maksimal saat kalah dari wakil Hong Kong Tak Ching/Ng Wing Yung di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

Unggulan pertama itu kalah dari pasangan Tak Ching/Ng Wing Yung lewat rubber game.

Siwei/Yaqiong menyerah dengan skor 21-16, 13-21, dan 17-21.

Zheng Siwei mengaku penampilan mereka berdua kurang sabar sehingga kalah dari pasangan Hong Kong.

"Saya pikir kami bermain cukup buruk. Kami tidak sesabar mereka, dan mereka lebih stabil dari kami, dan lebih lancar," kata Zheng Siwei dikutip dari laman BWF.

"Kami mencoba poin demi poin tetapi pada akhirnya kami tidak bisa mengejar. Kami akan menganalisis di mana kesalahan kami," imbuhnya.

Baca Juga: Sinovac Diberikan untuk Anak-anak, Remaja dan Dewasa Diminta Pakai Vaksin Jenis Lain

Kekalahan ini terasa menyakitkan karena ini merupakan turnamen pertama Siwei/Yaqiong sejak kalah di final Olimpiade Tokyo 2020 bulan Agustus lalu.

Pasangan itu tercatat absen di tujuh turnamen, yakni Piala Sudirman, Denmark Open, French Open, German Open, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals.

Sementara itu, Ng Wing Yung tak dapat menutupi rasa gembiranya setelah  mengalahkan unggulan pertama di turnamen major seperti ini.

"Kami merasa sangat senang dan bersemangat," kata Ng Wing Yung.

"Mereka nomor 1 jadi ini kemenangan besar bagi kami. Kami mencoba untuk mempertahankan serangan. Pesawat ulang-alik bermain agak lambat, jadi kami bisa bertahan dengan cukup baik," ujar pebulu tangkis ranking 28 dunia ini.

Sumber berita: BWF Badminton

Foto: Twitter All England