Leg II Semifinal Piala AFF 2022: Shin Tae-yong akan Bawa Timnas Indonesia Menangkan Laga di Vietnam!

Leg II Semifinal Piala AFF 2022: Shin Tae-yong  akan Bawa Timnas Indonesia Menangkan Laga di Vietnam!

KABARINDO, JAKARTA - Pelatih kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong lempar janji manis bawa Timnas Indonesia kalahkan Vietnam dalam 90 menit di leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Kedua tim akan bersua di Stadion My Dinh, Senin 9 Januari 2023 malam WIB.

Pertandingan pertama di antara kedua tim berakhir imbng 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat 6 Januari 2023 sore WIB. Dengan hasil tersebut, maka siapa pun yang menang pada pertandingan kedua ini dipastikan lolos ke final.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berbicara menjelang pertandingan tersebut dalam wawancara yang dirilis media Vietnam, The Thao 247. Sang juru taktik asal Korea Selatan pun mengutarakan keyakinannya bahwa Garuda – julukan Timnas Indonesia – bakal memenangkan laga dalam 90 menit, tak memerlukan perpanjangan waktu atau adu penalti.

Timnas Indonesia bisa lolos dengan hanya hasil imbang 1-1 untuk laga ini. Namun, Shin Tae-yong memastikan bahwa dirinya ingin tim menang dalam 90 menit.

“Saya pikir kedua tim ingin menang. Kami tidak pernah menginginkan sebuah hasil imbang atau perpanjangan waktu. Indonesia akan memenangkan laga besok,” kata Shin Tae-yong dilansir dari media Vietnam, The Thao 247.

Masalah finishing kembali menjadi pembicaraan seusai pertandingan di leg pertama. Namun, Shin Tae-yong melihat anak-anak asuhnya telah bermain bagus di pertandingan tersebut, sebagaimana yang telah ditunjukkan di sepanjang turnamen.

“Kami melakoni laga dengan baik dan tampil bagus di sepanjang turnamen. Kami datang ke sini dengan tujuan meraih kemenangan. Kami ingin terus tampil baik di laga-laga berikutnya,” lanjut Shin Tae-yong.

 

Foto: PSSI