Liga Spanyol 2022-2023: Barcelona Ditahan Imbang Rayo Vallecano

Liga Spanyol 2022-2023:  Barcelona Ditahan Imbang Rayo Vallecano

KABARINDO, BARCELONA - Laga Barcelona vs Rayo Vallecano di pekan ke-1 Liga Spanyol 2022-2023, Blaugrana -julukan Barcelona- pun harus puas mengakhiri musim dengan hasil imbang 0-0.

Bermain di Stadion Camp Nou, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB, sejumlah peluang didapat Barcelona. Namun, Robert Lewandowski dkk gagal memanfaatkannya menjadi gol.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Barcelona tampil cukup agresif sejak awal. Tim arahan Xavi Hernandez itu juga menguasai jalannya pertandingan. Namun, mereka masih kesulitan untuk menembus lini pertahanan Rayo Vallecano.

Salah satu ancaman Barcelona tercipta pada menit ke-12 lewat tendangan Raphinha. Namun, tendangan eks pemain Leeds United itu masih bisa diblok oleh pertahanan Rayo Vallecano.

Blaugrana sangat mendominasi pertandingan. Berkali-kali mereka terus menebar ancaman. Namun, hingga pertandingan memasuki menit ke-30, masih belum tercipta gol.

Setelah itu, Barcelona mendapat tiga kali peluang beruntun. Salah satunya diciptakan oleh sundulan Robert Lewandowski apda menit ke-37, namun masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Memasuki lima menit akhir, situasi tidak terlalu banyak berubah yang mana Blaugrana masih mendominasi pertandingan. Kedua kesebelasan tak kunjung ada yang bisa mencetak gol. Hasilnya, Barcelona dan Rayo Vallecano bermain imbang dengan skor 0-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Barcelona tak menurunkan tempo permainannya. Namun, Rayo Vallecano juga mampu menebar ancaman di menit ke-52 lewat tendangan Sergio Camello walaupun masih melebar.

Hanya berselang tiga menit, Lewandowski kembali menciptakan peluang untuk Barcelona. Namun sialnya, lagi-lagi tendangan pemain asal Polandia itu masih dapat dihadang oleh lini pertahanan Rayo Vallecano.

Blaugrana cukup kesulitan untuk bisa mencetak gol keunggulan. Padahal, mereka sangat menguasai jalannya laga. Namun sampai waktu menunjukkan menit ke-65, tak ada gol yang tercipta.

Masuk 10 menit akhir, banyak peluang yang tercipta. Namun, para pemain Barcelona tak ada yang mampu memecah kebuntuan. Salah satu peluangnya tercipta lewat tendangan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-84.

Nasib sial justru didapat Blaugrana pada menit 90+3 karena Sergio Busquets mendapat kartu kuning kedua. Hingga hasilnya, Barcelona yang bermain di hadapan publiknya sendiri justru harus puas bermain imbang 0-0 dengan Rayo Vallecano.

Susunan Pemain Barcelona vs Rayo Vallecano:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Araujo, Christensen (Sergi Roberto 60’), Eric Garcia, Jordi Alba (Aubameyang 82’); Gavi (Frenkie de Jong 60’), Sergio Busquets, Pedri (Kessie 72’); Raphinha (Ansu Fati 60’), Dembele, Lewandowski.

Pelatih: Xavi Hernandez

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Dimitrievski; Balliu, Lejeune, Catena, Fran Garcia; Ciss, Unai Lopez (Oscar Valentin 62’); Palazon, Trejo, Alvaro Garcia; Sergio Camello (Radamel Falcao 62’).

Pelatih: Andoni Iraola.

Foto :Reuters