Liga Spanyol 2023/2024: Real Madrid vs Almaria 3-2

Liga Spanyol 2023/2024: Real Madrid vs Almaria 3-2

KABARINDO, MADRID - Hasil Real Madrid vs Almeria diLiga Spanyol 2023-2024sudah diketahui. Duel di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (22/1/2024) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 3-2 untuk Los Blancos.

Almeria lebih dulu menyengat dan unggul 2-0 berkat gol Largie Ramazani (1') dan Edgar Gonzalez (43') di babak pertama. Namun, Madrid bangkit di paruh akhir lewat gol penalti Jude Bellingham (57'), sundulan Vinicius Jr (67'), dan Dani Carvajal (90+9') untuk mengamankan poin penuh.

Jude Bellingham memperkecil skor laga Real Madrid vs Almeria 1-2 dari titik penalti (Foto: 

Publik Stadion Santiago Bernabeu langsung terhenyak di menit pertama. Umpan terobosan Lucas Robertone langsung menembus pertahanan Madrid. Operan manis itu diselesaikan dengan baik oleh Ramazani lewat tembakan di dalam kotak penalti. Almeria unggul 1-0!

Tertinggal, tuan rumah langsung bangkit. Di menit ke-14, aksi Rodrygo sayangnya masih melebar. Almeria membalasnya dengan sepakan Sergio Arribas yang juga meleset dari target di menit ke-24.

Seisi stadion semakin bungkam lantaran Almeria mencetak gol keduanya di menit ke-43. Kali ini tembakan Gonzalez dari luar kotak penalti tak bisa dibendung oleh Kepa Arrizabalaga. Alhasil, tim tamu memimpin 2-0 saat rehat.

Usai istirahat, Carlo Ancelotti memasukkan tiga pergantian. Perubahan itu cukup menghidupkan serangan-serangan Madrid. Hasilnya, mereka mendapat penalti di menit ke-53 setelah Kaiky Fernandes dianggap handball.

Bellingham yang maju sebagai algojo, menuntaskan tugasnya dengan baik. Namun, keunggulan itu hampir saja sirna di menit ke-61. Beruntung, gol Arribas dianulir setelah intervensi VAR.

Enam menit kemudian, Santiago Bernabeu bersorak. Kali ini, sundulan Vinicius sukses menyelesaikan umpan silang Aurelien Tchouameni. Gol sempat ditinjau ulang oleh VAR tetapi dinyatakan sah.

Setelah itu, Madrid semakin ganas memburu gol kemenangan. Kerja keras terbayar di menit kesembilan injury time. Sundulan Bellingham langsung disambar Carvajal dengan tembakan ke pojok kanan bawah untuk membawa timnya berbalik menang 3-2!

 

REAL MADRID XI (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez (Brahim Diaz 46'), Ferland Mendy (Fran Garcia 46'); Federico Valverde (Dani Ceballos 70'), Aurelien Tchouameni, Toni Kroos (Eduardo Camavinga 82'); Jude Bellingham; Rodrygo Goes (Joselu 46'), Vinicius Jr

Pelatih: Carlo Ancelotti

ALMERIA XI (4-1-4-1): Luis Maximiano; Marc Pubill (Alejandro Pozo 70'), Kaiky Fernandes, Juan Morilla Chumi, Sergio Akieme; Edgar Gonzalez; Sergio Arribas (Lazaro 77'), Lucas Robertone (Gonzalo Melero 85'), Dion Lopy, Largie Ramazani (Adri Embarba 77'); Marko Milovanovic (Luis Suarez 70')

Pelatih: Gaizka Garitano

Fotoĺ: Reuters