Liverpool Resmi Datangkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven

Liverpool Resmi Datangkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven

KABARINDO, - Klub papan atas Liga Inggris, The Reds Liverpool, resmi mengumumkan kedatangan Cody Gakpo sebagai rekrutan terbarunya. Gakpo yang direkrut dari PSV Eindhoven pun sudah menyelesaikan pemeriksaan medisnya.

“Penyerang berusia 23 tahun itu secara resmi akan menjadi pemain The Reds pada awal jendela transfer Januari setelah menyetujui persyaratan pribadi dan berhasil menyelesaikan tes medis di Pusat Pelatihan AXA,” tulis pernyataan resmi Liverpool, Rabu (29/12/2022).

Kehadiran Gakpo diharapkan membantu lini serang Liverpool untuk bersaing di berbagai kompetisi musim ini. Pasalnya, Gakpo memiliki peran penting bagi Timnas Belanda hingga melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2022.

Gakpo pun merasa sangat senang bisa mendapat kesempatan bermain membela Liverpool. Dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan kemampuan terbaiknya untuk The Reds.

“Saya merasa sangat baik, saya sangat senang berada di sini. Saya menantikan untuk memulai pelatihan dan mulai bermain untuk klub yang luar biasa ini,” ujar Gakpo, dilansir dari laman resmi Liverpool.

“Saya pikir ini adalah klub yang hebat bagi saya untuk datang dan mencoba menunjukkan apa yang saya bisa (lakukan) dan mencoba membantu tim untuk mencapai momen yang lebih indah yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir,” sambungnya.

Gakpo memulai debut seniornya pada Februari 2018. Dia membuat total 159 penampilan untuk klub kampung halamannya di semua kompetisi, mencetak 55 gol.

Foto: Reuters