Makmum 2, Menparekraf Apresiasi Kesuksesan Film Ini

Makmum 2, Menparekraf Apresiasi Kesuksesan Film Ini

KABARINDO, JAKARTA - Keberhasilan film Makmum 2 mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Sandiaga Uno yang juga merupakan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Makmum 2 berhasil mendapat rekor MURI sebagai film pertama Indonesia yang mendapat satu juta penonton saat masa pandemi.

"Selamat atas pencapaiannya. Apakah dari awal sudah berpikir akan sesukses ini?" tanya Sandi kepada Titi Kamal dan juga produser film, Dheeraj Kalwani.

Dheeraj mengaku bahwa pencapaian ini di luar dugaan mereka semua.

"Ini di atas bayangan saya. Karena awalnya 800 ribu (penonton) seperti yang pertama itu sudah bagus, kondisinya pandemi," kata Dheraj.

Sukses Besar

Syuting film memakan waktu 29 hari saat pandemi, yang artinya biaya produksi jadi lebih besar, naik 20 persen.

Titi Kamal jadi pemeran utama dalam film ini, mengaku bahwa ada prokes ketat yang dilakukan selama syuting.

"Saya ada beberapa kali pulang ke rumah. Kita yang dari luar harus PCR lagi. Kita syuting saling jaga, semua di satu hotel seperti karantina jadi aman, sehat semua sampai syuting berakhir nggak ada masalah," ujar Titi.

Hal ini kemudian juga diapresiasi oleh Menparekraf.

"Wow, naik 20 persen untuk kesehatan bersama. Tentu ini perlu diapresiasi. Syuting melibatkan 180 kru dan pemain sehingga perlu diperhatikan karena industri perfilman menciptakan lapangan kerja yang besar," ujar Sandi.

"Selamat dan terima kasih, kami menganggap sektor perfilman sangat strategis membangkitkan ekonomi dan identitas bangsa."

Sumber: Antara
Foto: Antara