Manchester City ke Semifinal Piala FA Usai Remukan Southampton 4-1

Manchester City ke Semifinal Piala FA Usai Remukan Southampton 4-1

KABARINDO, SOUTHAMPTON – Klub asuhan Pep Guardiola, Manchester City meremukan Southampton pada perempatfinal Piala FA 2021-2022 yang bertanding di St Mary's Stadium, Southampton, Minggu 20 Maret 2022, malam WIB, dengan kemenangan 4-1. Man City pun melaju ke semifinal Piala FA musim ini.

Southampton tampil menyerang di awal babak pertama. Mereka mendapatkan peluang melalui tendangan bebas pada menit kedua. Akan tetapi, tendangan James Ward-Prowse melambung tinggi di atas mistar gawang Man City.

Pada menit kesembilan, kerja sama Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan belum menjadi gol usai tendangan nama terakhir melebar. Pada menit ke-12, Man City mencetak gol melalui Raheem Sterling.

Pada menit ke-24, Southampton mendapatkan peluang bagus untuk menyamakan skor, tetapi tendangan Oriol Romeu membentur mistar gawang. Pada menit ke-27, kerja sama Joao Cancelo dengan Ilkay Gundogan belum menjadi gol.

Pada menit ke-41, tendangan Jack Grealish digagalkan kiper Southampton. Nasib buruk hadir pada menit ke-45+2, Aymeric Laporte melakukan gol bunuh diri dan membuat skor menjadi imbang 1-1 untuk kedua tim.

Southampton langsung tampil menyerang dengan memberikan tekanan ke pertahanan Man City di awal babak kedua. Peluang mereka dapatkan pada menit ke-48 melalui James Ward-Prowse, tetapi tendanganya bisa diselamatkan kiper Man City.

Pada menit ke-61, pemain Southampton melakukan pelanggaran kepada Gabriel Jesus di dalam kotak penalti sehingga wasit memberikan penalti. Kevin De Bruyne berhasil memasukan bola ke gawang Southampton pada menit ke-62.

Pada menit ke-77, Phil Foden memanfaatkan umpan matang Riyad Mahrez untuk mencetak gol ketiga Man City. Sementara itu, pada menit ke-87, Riyad Mahrez berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol keempat Man City.

Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan 4-1 Man City atas Southampton. The Citizens menjadi tim ketiga yang lolos ke semifinal setelah Chelsea dan Crystal Palace.  Foto : Reuters

Susunan Pemain:

Southampton (4-4-2): Fraser Forster, Kyle Walker-Peters, Jack Stephens, Mohammed Salisu, Valentino Livramento, Stuart Armstrong, Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Mohamed Elyounoussi, Shane Long, Adam Armstrong.

Pelatih: Ralph Hasenhuttl

Manchester City (4-3-3): Zack Steffen, Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Kevin De Bruyne, Rodrigo, Ilkay Gundogan, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Jack Grealish.