Marc Marquez: MotoGP akan Segera Lupakan Valentino Rossi

Marc Marquez: MotoGP akan Segera Lupakan Valentino Rossi

KABARINDO, JAKARTA - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez mengakui bahwa Valentino Rossi sudah melekat pada dunia MotoGP.

Namun, seiring Valentino Rossi yang memutuskan pensiun sejak ia memulai kiprahnya di dunia balap pada tahun 1996, Marc Marquez yakin MotoGP akan segera melupakan Rossi.

Hal ini lantaran Marquez percaya banyak rider muda yang hebat dan berbakat yang banyak bermunculan dan akan menjadi idola baru.

Rossi dan Marquez sendiri merupakan sosok ikonik di pentas MotoGP, keduanya sering menyajikan aksi panas saling menyalip dalam beberapa musim terakhir.

Situasi tersebut pun akan berubah pada MotoGP 2022 mendatang. Pasalnya Rossi sudah memutuskan untuk pensiun pada November 2021 lalu. Hal ini juga menimbulkan tanda tanya besar, akankah MotoGP kehilangan daya tarik penonton atau tidak. Mengingat, Rossi yang akrab disapa dengan The Doctor itu pun memang sangat ikonik.

Marquez pun tak menyangkal jika Rossi akan menjadi sosok yang sulit dilupakan di ajang balap motor MotoGP. Maklum ia telah berhasil memiliki warisan besar dengan sejumlah gelar yang telah diraihnya selama ini.

“Saya tak memiliki hubungan erat dengan Valentino. Tetapi, saya juga mengakui jika MotoGP kehilangan ikon dan pembalap yang menarik banyak penggemar. MotoGP akan berlanjut,” kata Marquez dikutip GPOne, Jumat (18/2).

Marquez tak menyanggah bahwa Rossi memiliki dampak yang besar di MotoGP. Tapi, ia yakin aka nada banyak pembalap lain yang bisa memberikan hiburan.

“Terdapat generasi baru dan kami yang menemukannya. Sejumlah pembalap hebat sudah pensiun, dan pengaruh Valentino begitu besar. Kejuaraan ini akan memberikan daya tarik yang sama di lintasan,” ujarnya.

Pembalap asal Spanyol tersebut yakin Rossi bukanlah satu-satunya yang dicari penggemar. Aksi salip menyalip di MotoGP tetap akan mengundang penggemar.

“Apa yang diinginkan penggemar adalah aksi salip, yang mana dapat dijamin bisa terjadi. Dia akan dirindukan pada beberapa balapan pertama. Tetapi, kami akan bergerak maju,” tambah Marquez.

Kendati demikian, nama Valentino Rossi memang terlalu besar untuk dilupakan begitu saja. Meskipun banyak pembalap berbakat muncul, namun nama Rossi sang legenda MotoGP tetap akan mendapatkan tempat di hati penggemar MotoGP.

Sumber: Okezone.com

Foto: twitter.com/ValeYellow46