Masih Tetang Art, Migi Rihasalay Buka Kelas Melukis di atas Kanvas di Kampung Joglo Tanjung Lesung

Masih Tetang Art, Migi Rihasalay Buka Kelas Melukis di atas Kanvas di Kampung Joglo Tanjung Lesung

KABARINDO, TANJUNG LESUNG - Desainar muda Migi Rihasalay terus memberi baktinya kepada anak-!anak penerus bangsa untuk selalu giat berkreativtas dalam dunia seni.

Jika 2 bulan lalu istri darisuaminya Andrew James ini, menggelar belajar seni lukis bertemakan Recycle Bottle Art, kali di Kampung Joglo Tanjung Lesung melakukan kegiatan belajar seni bertemakan Melukis di atas Kanvas, Minggu (18/6/2023).

"Masih tentang art, dan kali ini  point on canvas (melukis di atas kanvas).   Tujuannya untuk menggali potensi dan bakat anak-anak agar mereka punya kesempatan mengasah masing-masing bakat yang mereka miliki" papar Migi Rihasalay yang usia kandungannya sudah menginjak 9 bulan dan tetap semangat mengajar.

Untuk pesertanya sendiri, lanjut Migi, masih dengan anak-anak yang sama, tapi jika kemarin berjumlah 32, kali ini peserta berjumlah 45. 

"Kegiatan yang baru ini dengan menggunakan metode canvas, agar anak2 dapat terus mengembangkan bakat seniman. Saya melihat dari hasil lukisan mereka hari ini, sangat puas dan senang sekali," jelasnya lagi.

"Selama berjalan  kegiatan mereka focus, meski canvas saya bagi dua bagian, di bagian atas bertema SENJA, dan separuh canvas di bawah nya mereka bebas ber explorasi. Tapi masih tetap Masing2 memiliki imajinasi yang berbeda. Seperti peletakan objek di dalam lukisan mereka masing-masing," tambah Migi.

Kegiatan belajar dumulai dari jam 8 pagi hinggajam 12 siang.  Meski sedang di umur kandungan Migi  tidak merasakan lelah selama kegiatan berlangsung hingga selesai. 

Itu dikarenakan dirinya  melihat jiwa semangat anak-anak untuk belajar dan ingin mengembangkan bakat mereka. 

Migi berharap dengan adanya kegiatan Sunday Morning Class di kampung joglo ini, terutama kegiatan charity yang nantinya akan menjadi rutin. 

Ia  juga  berharap beberapa dari mereka kelak akan menjadi seniman hebat dan menjadi ke banggaan bagi Indonesia tercinta ini. Memang segala hal harus dipupuk dari kecil,  termasuk anak-anak yang sedang dibimbingnya sekarang ini. Mereka bagaikan benih yang nantinya akan menjadi pohon rindang.

Saya sangat bersyukur dengan kesempatan ini. Maka saya akan terus berusaha untuk productive sekalipun dalam keadaan hamil tua yang di katakan rentan. Tapi dalam kegiatan membangun sekolah minggu pagi ini yang memberikan kesempatan bagi anak2 dalam hal menggali Potensi dan membangun mimpi nya kelak, yang ingin menjadi seniman. Tidak ada kata lelah dan menyerah bagi saya di dalam ke adaan apapun, jika ada kesempatan saya akan terus mencoba menyediakan wadah dan menyempatkan waktu saya, untuk kegiatan dart Class di kampung joglo ini," pungkas Migi dengan senyum khasnya. Foto: Dok. Migi Rihasalay