Menang atas Swedia 2-0, Timnas Polandia Melaju ke Piala Dunia 2022

Menang atas Swedia 2-0, Timnas Polandia Melaju ke Piala Dunia 2022

KABARINDO, - Timnas Polandia  vs Swedia di final playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa , pada Rabu (30/3/2022) dini hari WIB, Polandia menang 2-0.

Gol-gol Polandia dalam laga ini dilesakkan Robert Lewandowski pada menit 50 dan Piotr Zielinski (73’). Berkat kemenangan ini, Polandia pun lolos ke Piala Dunia 2022. Sementara itu, Swedia harus mengubur ambisi mereka tampil di Piala Dunia 2022.

Polandia bermain menyerang sejak babak pertama dimulai. Hanya saja, serangan yang dilancarkan Polandia cenderung serampangan, sehingga tidak ada peluang yang dapat dimaksimalkan.

Hal itu pun membuat Swedia dapat segera menyerang. Mereka nyaris unggul pada menit ke-13. Alexander Isak memberikan umpan kepada Robin Quaison. Sayang, upaya mereka bisa dihalau kiper Polandia, Wojciech Szczesny.

Akhirnya permainan Polandia mulai terbentuk pada menit ke-26. Peluang pun dapat diciptakan. Sayang, tembakan Matty Cash yang menerima umpanRobert Lewandowski masih melebar.

Menyadari hal tersebut, Swedia langsung mengurung pergerakan Lewandowski. Hal tersebut mengakibatkan penyerang Bayern Munich tersebut tak bisa berbuat banyak. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Begitu babak kedua dimulai, pergerakan Polandia mulai lebih mengalir. Mereka pun mendapatkan penalti. Lewandowski yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya pada menit ke-49.

Tertinggal, Swedia mencoba untuk bangkit. Walau demikian, mereka masih kesulitan untuk menghalau serangan Polandia yang menggempur tanpa henti ke pertahanan Swedia.

Polandia kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-72. Adalah Piotr Zielinski yang sukses menjebol gawang Swedia melalui tendangannya, dan membawa Polandia meraih kemenangan.

Polandia pun lolos ke Piala Dunia 2022. Robert Lewandowski tentunya bertekad melaju jauh di Piala Dunia 2022, setelah di Piala Dunia 2018 langkah mereka terhenti di fase grup.  Foto : Reuters