Mencoba Kamera dengan Megapiksel Super Besar di OPPO Reno8 T Series

Mencoba Kamera dengan Megapiksel Super Besar di OPPO Reno8 T Series

Mencoba Kamera dengan Megapiksel Super Besar di OPPO Reno8 T Series

Surabaya, Kabarindo- Megapiksel pada kamera berperan penting untuk menghasilkan gambar dengan tingkat detail tinggi. Semakin tinggi besaran megapiksel kamera, maka gambar yang ditangkap akan semakin padat dengan detail dan ukuran yang besar pula.

OPPO telah memperkenalkan kamera smartphone dengan megapiksel besar 108MP pada perangkat Reno3, Kamera ini memiliki kemampuan untuk memperbesar gambar dengan memadukan kamera dan bantuan perangkat lunak kecerdasan buatan yang canggih untuk menangkap foto beresolusi tinggi. OPPO Reno3 dapat menghasilkan foto dengan ukuran 20 x 40 meter. Saat itu OPPO memajangnya dengan megah di Gedung Veteran RI Jakarta. Foto tampak tidak kehilangan detail gambar walaupun dicetak dengan ukuran yang sangat besar.

OPPO kembali menghadirkan kamera portrait yang inovatif dengan kemampuan sensor kamera baru yang benar-benar mendukung resolusi gambar hingga 108MP. Untuk itu, OPPO melakukan pembuktian kemampuan dari kamera Reno8 T Series di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 26 Januari 2023 lalu.

Rilis dari OPPO pada Senin (30/1/2023) menyebutkan, dengan kemampuan sensor kamera 100MP, OPPO Reno8 T Series mampu menangkap detail yang kaya dan dapat memperbesar foto untuk melihat bagian terkecil dari foto tersebut, mulai dari foto grup yang besar, pemandangan yang luas atau foto portrait. Pengguna juga bebas melakukan cropping foto untuk memanfaatkan tangkapan foto beresolusi besar dan menemukan perspektif yang berbeda di dalam foto yang sama.

Saat memotret pada kondisi yang lebih menantang, OPPO Reno8 T 5G dilengkapi dengan Pixel Binning Technology untuk menghasilkan gambar yang jernih dan terang saat menangkap foto di lingkungan yang gelap. Fitur ini dapat menggabungkan 4 piksel kecil menjadi 1 piksel besar untuk meningkatkan penangkapan cahaya yang jauh lebih maksimal, sehingga kamera Reno8 T Series dapat menghasilkan foto yang jernih, tajam dan warna yang akurat walaupun pada kondisi dalam ruangan yang minim cahaya.

OPPO Reno8 T 5G telah membuka era fotografi smartphone yang baru dengan menghadirkan perpaduan yang sempurna antara dukungan sensor kamera penuh tenaga pada perangkat keras dan teknologi AI yang kian canggih pada perangkat lunak untuk menghasilkan foto beresolusi ultra besar yang sebenarnya hingga 108MP.