Mercure Surabaya Grand Mirama Bikin Rujak Sushi di Festival Rujak Uleg

Mercure Surabaya Grand Mirama Bikin Rujak Sushi di Festival Rujak Uleg

Mercure Surabaya Grand Mirama Bikin Rujak Sushi di Festival Rujak Uleg

Festival angkat tema History of Rujak Uleg, Mercure Surabaya jadi pemenang

Surabaya, Kabarindo- Mercure Surabaya Grand Mirama berhasil menjadi pemenang berkat kreasi Rujak Sushi yang inovatif dalam Festival Rujak Uleg, yang berlangsung di Balai Kota Surabaya dalam rangka perayaan HUT ke-731 Surabaya.

Event tersebut digelar pada Minggu (19/5/2024) yang tahun ini memasuki tahun ke-20. Pada tahun-tahun sebelumya festival diadakan di Kya Kya Kembang Jepun, namun kali ini diselenggarakan di Balai Kota Surabaya. Jumlah yang dibagikan kepada masyarakat lebih banyak dari tahun sebelumnya yaitu 1.531 porsi rujak uleg.

Tema yang diangkat untuk tahun ini adalah History of Rujak Uleg. Maka puluhan hotel dan resto di Surabaya berlomba-lomba untuk menghias meja dengan dekorasi dan memakai kostum yang unik sesuai dengan tema.

Mercure Surabaya berkreasi dengan Rujak Sushi yang mengantarkan hotel ini menjadi pemenang di Kategori Penyaji Terbaik dengan hadiah uang tunai dan voucher belanja mengalahkan hotel-hotel lain di Surabaya.

Mercure Surabaya mengusung tema Surabaya Oriental Looks yang menampilkan suasana oriental yang kental. Hal ini terlihat pada dekorasi bunga Sakura, lampion dan payung kertas yang menghiasi meja untuk presentasi rujak uleg. Semakin meriah lagi dengan kostum yang dikenakan tim hotel tersebut yang didominasi warna merah.

Mercure Surabaya menyajikan rujak uleg dalam presentasi yang berbeda. Rujak uleg dikreasi menjadi sushi, sehingga membuat pengunjung penasaran ingin mencicipi kelezatannya.

General Manager Mercure Surabaya Grand Mirama, Sugito Adhi, menjelaskan hotelnya menghadirkan nuansa Asia. Maka presentasi plating pun dibikin seperti sushi. Bukan memakai nasi, tapi kubis sebagai kulit terluar sushi, ditambah nanas, timun, sayuran dan menu lain dalam rujak dijadikan isi tengahnya.

Kami kreasikan semenarik mungkin agar orang penasaran, sekaligus memperkenalkan kreativitas dan kelezatan sajian dari Chef Japanese resto kami,” ujarnya.

Foto-foto: istimewa