Miliki 21 Gelar Grand Slam, Federer-Djokovic Beri Selamat ke Nadal

Miliki 21 Gelar Grand Slam, Federer-Djokovic Beri Selamat ke Nadal

KABARINDO, JAKARTARafael Nadal jadi petenis putra pertama yang telah meraih 21 gelar Grand Slam. Grand Slam ke-21 nya ia dapatkan ketika Nadal berhasil mengalahkan Daniil Medvedev di final Australia Open 2022, Minggu (30/1/2022). Dua rivalnya yakni Roger Federer dan Novak Djokovic memberikan ucapan selamat kepada Nadal.

Lewat pertarungan lima set selama lebih dari lima jam, Nadal berhasilkan kalahkan Daniil Medvedev, meskipun sempat tertinggal dua set lebi dulu setelah Medvedev menang 6-2 dan 7-6. Medvedev pun bangkit untuk merebut dua set berikutnya dengan kemenangan 6-4 dan 6-4. Pada set kelima, pertandingan pun berlangsung sengit, Medvedev sempat berupaya menahan laju Nadal, sebelum kemenangan 7-5 jadi milik petenis Spanyol itu.

Dalam karirnya Nadal telah menerima dua gelar Australia Open, sejak 2009 silam. Kini tambahan satu gelar kepada Nadal menjadikan petenis ini dengan grand slam terbanyak, yakni 21.

Nadal pun mendahului dua rivalnya yakni Federer dan Djokovic yang juga absen di ajang Australia Open beberapa waktu lalu.

Prestasi Nadal ini pun mendapatkan apresiasi dari banyak pihak termasuk rivalnya, Federer yang juga memberikan selamat melalui akun instagramnya.

“Pertandingan yang luar biasa!” tulis Roger Federer di Instagram.

“Untuk teman sekaligus rival saya, Rafael Nadal, saya dengan tulis mengucapkan selamat atas keberhasilan menjadi petenis putra pertama yang meraih 21 gelar Grand Slam.”

“Beberapa bulan lalu kita sempat bercanda karena sama-sama memakai kruk. Luar biasa. Jangan pernah meremehkan mental seorang juara.”

“Etos kerja yang luar biasa, dedikasi dan semangat juang Anda adalah inspirasi bagi saya dan seluruh orang di dunia. Saya bangga bisa berbagi sukses denganmu di era ini dan menjadi pemacumu untuk terus berprestasi, seperti yang kamu lakukan kepada saya juga selama 18 tahun ini.”

“Saya yakin kamu pasti akan mendapatkan trofi lagi ke depannya, tapi untuk sementara nikmati dulu yang ini.”

Selain itu, Djokovic pun turut mengucapkan selamat kepada Nadal yang mampu menghentikan dominasinya selama tiga tahun terakhir di Australia Open.

Diketahui sebelumnya banyak berita beredar terkait Djokovic yang dideportasi dari oleh Pemerintah Australia karena dokumen perjalanannya bermasalah.

“Selamat kepada Rafael Nadal untuk gelar Grand Slam ke-21 Pencapaian yang luar biasa. Semangat juangmu selalu menginspirasi, Luar biasa!” tutur Novak Djokovic.

Sumber: Detik.com

Foto: instagram.com/rafaelnadal