Napoli Disungkurkan Real Madrid dengan Skor 2-3

Napoli Disungkurkan Real Madrid dengan Skor 2-3

KABARINDO, NAPLES - Laga menarik antara Napoli vs Real Madrid di Liga Champions 2023/2024  di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 3-2 bagi Los Blancos.

Gol bagi Real Madrid disarangkan Vinicius Jr (23'), Jude Bellingham (34'), dan bunuh diri Alex Meret (78'). Sementara itu, Napoli mengemas dua gol via Leo Ostigard (19') dan penalti Piotr Zielinski (54').

Tim tamu mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Baru enam menit, Rodrygo sudah mengancam. Beruntung bagi Napoli, Alex Meret dengan sigap menepis peluang tersebut.

Menit 19, Ostigaard berhasil membobol gawang Kepa Arrizabalaga. Gol berawal dari sepakan penjuru Khvicha Kvaratskhelia yang ditanduk Natan. Bola membentur tiang, tetapi bek asal Norwegia itu bisa memanfaatkannya untuk menjadi gol. Skor 1-0 untuk Napoli!

Keunggulan itu hanya bertahan selama delapan menit. Bellingham sukses memotong bola operan Giovanni Di Lorenzo di lini tengah. Ia langsung mengoper ke Vinicius di sisi kiri, yang langsung melepas bola untuk membobol gawang Meret.

Selang tujuh menit, giliran Bellingham yang menambah pundi-pundi golnya. Kali ini, gelandang asal Inggris itu menyelesaikan sendiri aksi individunya untuk membawa Real Madrid berbalik memimpin 2-1. Skor itu bertahan hingga turun minum.

 

Foto: Reuters