NBA Tak Ada Rencana Hentikan Kompetisi meski Covid-19 Merebak

NBA Tak Ada Rencana Hentikan Kompetisi meski Covid-19 Merebak

KABARINDO, JAKARTA - Meski kasus Covid-19 sedang merebak, Asosiasi Bola Basket Nasional Amerika Serikat (NBA) tak berencana menghentikan kompetisi.

Padahal saat ini kasus Covid-19 juga kembali merebak di Amerika Serikat. Komisaris liga, Adam Silver, menyampaikan hal tersebut.

Pekan lalu ada tujuh pertandingan yang ditunda, sesuai laman resmi NBA, ada 84 pemain dari 20 tim masuk protokol kesehatan dan keselamatan Covid-19.

Sebanyak 10 tim yang akan bermain pada Hari Natal diberi tahu bahwa jadwal tanding mereka bis saja berubah. Keputusan akan diberikan paling lambat pada, Jumat (24/12/2021).

Kompetisi Tak Akan Dihentikan

Adam Silvers mengaku NBA tidak memiliki rencana untuk menghentikan kompetisi musim ini.

Meski tahu virus ini berbahaya, namun menurutnya virus tersebut susah diberantas, dan harus belajar hidup dengannya.

"Kami tentu saja telah mempertimbangkan semua opsi, tetapi sejujurnya kami kesulitan memikirkan apa yang terjadi saat jeda,” kata Silver. "Ketika kami melihat kasus-kasus ini secara harfiah meluluhlantakkan banyak negara, saya pikir kami justru menemukan diri kami sendiri. Kami bepergian selama beberapa bulan terakhir, dan kami sadar virus ini tidak dapat diberantas, dan kami, dan juga Anda, harus belajar untuk hidup dengannya,” jelasnya.

Silver mengatakan hal tersebut bertepatan setelah National Hockey League dan serikat pemainnya setuju menunda pertandingan.

Sumber: Okezone
Foto: Twitter/LaLakers/MilwaukeeBucks