Norman Kamaru Diisukan Pindah Agama Hingga Ganti Nama

Norman Kamaru Diisukan Pindah Agama Hingga Ganti Nama

KABARINDO, JAKARTA - Norman Kamaru sempat menjadi sorotan publik setelah tersebar video parodinya berjoget Chaiyya Chaiyya beberapa tahun lalu.

Dari video itulah yang membuat Norman Kamaru akhirnya melepas statusnya sebagai satuan Brimob Polda Gorontalo dengan pangkat Brigadir Satu (Briptu) untuk fokus di dunia hiburan.

Namun, sayangnya eksistensi Norman pun tak bertahan lama. Namanya lama tak terdengar, ia pun sempat berjualan bubur untuk memenuhi kebutuhannya. Namun hal tersebut pun tak berlangsung lama.

Kini, nama Norman kembali menjadi perbincangan hangat setelah ia diisukan pindah agama hingga mengganti namanya menjadi Onca Marthinus.

Dalam Instagram pribadinya @onca_marthinus, ia pun menjelaskan mengenai kabar ganti nama. Onca Marthinus ternyata gabungan dari singkatan namanya dan marganya.

“ONCA (singkatan dari OmaN Camaru/nOrmaN CAmarau),” jelasnya.

“MARTHINUS (itu marga/nama belakang mamah gw… mamah gw orang Ambon dan marganya MARTHINUS),” sambung Norman Kamaru.

Dari situ Norman pun memperjelas bahwa ia tidak mengganti namanya.

“JELAS GUYS?? So … GW GAK GANTI NAMA, ITU SINGKATAN DARI NAMA GW YA …!! Tegasnya.

Istri baru Norman Kamaru, Jhasmine Titis juga mengatakan jika suaminya itu tidak berganti nama.

“Jadi, enggak ganti nama. Jadi, Onca itu singkatan dari Oman Camaru atau Norman Kamaru. Terus, Marthinus itu marga mamanya dari Ambon, tapi muslim,” ungkap Jhasmine Titis kepada Kompas.com, Rabu (2/1/2022).

Jhasmine Titis pun mengatakan hal ini tidak ada hubungannya dengan re-branding Norman Kamaru untuk kembali ke dunia hiburan seperti yang banyak orang bilang.

“Enggak, belum ada kepikiran untuk ke situ. Soalnya masih sibuk, ada usaha juga, ada cafe baru daerah Condet,” ujar Jhasmine Titis.

Penampilan Norman Kamaru pun berubah drastis, kini ia memiliki rambut gondrong berwarna pirang, berjenggot dan terlihat tato tengkorak di tangannya. Karena perubahan penampilan Norman inilah banyak netizen yang menduga jika ia berpindah agama.

Namun, ia pun menjawab dugaan netizen dengan memperlihatkan foto istrinya yang menggunakan hijab.

“Nih ini gw INGET turunan ARAB BANTEN ya… Mikir sendiri yaa gue males jelasin itu berita,” jawab Norman dengan men-tag akun sang istri.

Sumber: Detik.com, Kompas.com

Foto: Oncha_Martinus