Paguyuban Purnawirawan Polri Jatim Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran

Paguyuban Purnawirawan Polri Jatim Deklarasikan  Dukung Prabowo-Gibran

KABARINDO, SURABAYA - Paguyuban Purnawirawan Polri Jawa Timur (Jatim) mendeklarasikan dukungan kepada paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Paguyuban itu dipimpin oleh Eks Wakapolri Komjen (Purn) Ari Dono Sukmanto.

Ari Dono mengatakan, Prabowo merupakan capres paling mumpuni dibanding lainnya. Prabowo dinilai bisa membawa Indonesia Maju 2045.

"Hari ini sekitar 700 purnawirawan Polri wilayah Jatim mendeklarasikan memilih paslon 02. Kami Purnawirawan memilih Prabowo-Gibran karena Prabowo figur paling mumpuni memimpin Indonesia 5 tahun ke depan," ujar Ari Dono usai deklarasi yang digelar di Hotel Grand Mercure, Darmo, Surabaya, Senin (8/1/2024).

Semua capres yang ada saat ini baik dan pinter. Tapi saya cari yang tujuan Indonesia (maju) cepat sampai, maka saya pilih kapal besar yakni koalisinya yang besar. Secara pribadi Pak Prabowo luar biasa kompeten dan mumpuni untuk membawa Indonesia 5 tahun ke depan menuju tujuan bangsa Indonesia Emas," lanjutnya.

Dia melanjutkan, memilih pemimpin bukan hal mudah. Sebab, nasib bangsa Indonesia 5 tahun ke depan akan sangat bergantung pada Presiden RI.

"Kalau saya pribadi, saya anak Brimob. Hubungan emosional saya dekat sama Ganjar, tapi saya nggak milih yang dekat atau tidak, tapi milih bangsa ini dibawa ke mana," tegasnya.

Ari Dono menyatakan, Paguyuban Purnawirawan Polri Jatim akan bergerak ke keluarga-keluarga purnawirawan polisi untuk menyatukan pilihan mendukung Prabowo-Gibran.

"Setelah deklarasi berkembang ke wilayah-wilayah ke keluarga-keluarga. Kami yakin satu putaran. Harapannya ke Prabowo-Gibran, agar untuk memperhatikan Polri, meskipun kita sudah bukan Polri. Dalam artian memperhatikan masyarakat karena Polri itu ada untuk kepentingan masyarakat," ungkpanya.

Sementara itu, Ketua TKD Jatim Prabowo-Gibran Boedi Prijo Soeprajitno turut hadir dan menerima langsung dukungan dari ratusan purnawirawan Polri tersebut. Ia mengapresiasi dukungan dari ratusan purnawirawan Polri.

"Kami berterima kasih dan bangga sekali, sahabat kami dari purnawirawan Polri memberi dukungan ke Prabowo-Gibran. Ini adalah vitamin, semangat baru dari teman-teman purnawirawan Polri," ujar Boedi.

Boedi menyatakan keyakinannya Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran. Hal itu didasari oleh banyaknya dukungan yang terus mengalir dari elemen masyarakat kepada paslon 02.

"Insyaallah kami semakin yakin satu putaran bukan hal yang sulit digapai. Kami terus ikhtiar untuk menggapai kemenangan satu putaran Prabowo-Gibran," tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Penasehat TKN Prabowo-Gibran Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule mengapresiasi dukungan purnawirawan Polri Jatim. Ia memastikan komitmen Prabowo-Gibran untuk memperhatikan teman-teman polisi.

"Semalam sudah mendengar statement Prabowo bahwa Prabowo akan meningkatkan SDM kepolisian, kesejahteraan, peralatan dan kepolisian tetap di bawah presiden, bukan di bawah kementerian," ungkapnya.