Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Rotasi 3 Danrem, Berikut Daftarnya!

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto  Rotasi 3 Danrem, Berikut Daftarnya!

KABARINDO, JAKARTA - Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, baru-baru ini melakukan serangkaian perubahan melalui mutasi, rotasi, dan promosi jabatan pada 114 perwira tinggi (Pati) TNI dari tiga cabang, yaitu darat, laut, dan udara. Dalam kebijakan terbaru ini, terdapat pergantian pada tiga Komandan Resor Militer (Danrem).

Pergantian tersebut diumumkan melalui Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/73/I/2024, yang diterbitkan pada tanggal 19 Januari 2024, mengenai Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Kapuspen TNI, Mayjen Nugraha Gumilar, mengatakan, ada 114 Perwira Tinggi (Pati) terkena mutisai.

"Mutasi dan promosi jabatan 114 Pati (Perwira Tinggi) TNI, terdiri dari 58 Pati TNI AD, 33 Pati TNI AL, dan 23 Pati TNI AU, secara resmi diumumkan," kata Nugraha dalam keterangannya.

Berikut tiga Danrem yang terkena mutasi:

1. Kolonel Inf. Jamaludin

Danrem 083/BJ/Kodam V/Brw itu kini menjabat sebagai Dankorsis Seskoad. Namun, penggantinya hingga saat ini belum diputuskan.

Tindakan mutasi ini bertujuan untuk memberikan nuansa segar dan meningkatkan kinerja di tubuh TNI, sekaligus menyesuaikan diri dengan tuntutan dan dinamika keamanan nasional yang berkembang.

2. Brigjen TNI Agus Muchlis Latif

Brigjen TNI Agus Muchlis Latif dimutasi dari Danrem 163/WSA (Denpasar) Kodam IX/Udy. Kini, posisi tersebut dipegang Kolonel Inf. Bagus Ketut Surya, Pamen Ahli Bid. Kermamil Kodiklatad.

3. Brigjen TNI Febriel B. Sikumbang

Brigjen TNI Febriel B. Sikumbang dari Danrem 161/WS (Kupang) Kodam IX/Udy dimutasi menjadi Waasops Panglima TNI.

Posisi tersebut kini diisi Kolonel Inf. Joao Xavier Barreto Nunes, yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Ahli Bid. Jemen Sishanneg Sahli Pangdam XVII/Cen.