PB POBSI Kirim 8 Atlet ke Piala Dunia Rowing II 2023 di Italia

PB POBSI Kirim 8 Atlet ke Piala Dunia Rowing II 2023 di Italia

KABARINDO, - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) mengirim delapan atlet ke Piala Dunia Rowing II 2023 atau World Rowing Cup II yang akan bergulir di Varese, Italia pada 16-18 Juni.


Pelatih tim nasional rowing Indonesia Muhammad Hadris mengatakan atlet yang akan mengikuti kejuaraan telah mempersiapkan diri dengan melakukan pemusatan latihan (TC) di Belanda.

"Total ada 18 atlet Indonesia yang TC dengan rincian 14 putra dan empat putri. Sedangkan tim yang akan bersaing di World Rowing Cup II itu sebanyak delapan atlet," ujar Okhan sapaan akrab Muhammad Hadris kepada ANTARA via pesan singkat, Rabu.

Delapan atlet yang akan bersaing di 2023 World Rowing Cup II akan turun pada tiga nomor perlombaan.

Irham dan Memo berjuang pada nomor scull ganda putra (M2x), sedangkan Chelsea Corputty dan Mutiara Putri bersaing pada nomor scull ganda ringan putri (LW2x).

Kemudian empat atlet yakni Ferdiansyah, Rifqi Harits Taufiquraman, Denri Maulidzar Al Giffaridan, dan Ardi Isadi bersaing pada nomor empat orang coxless (M4-).

Selama di Italia, mereka akan didampingi dua pelatih yakni Okhan dan pelatih asal Belanda Boudewijn Van Opstal.

Okhan mengungkapkan Piala Dunia Rowing II di Negeri Pizza juga merupakan bagian dari persiapan tim rowing Indonesia menghadapi Asian Games XIX/2022 di Hangzhou, China pada 23 Septmber-8 Oktober.

Secara keseluruhan ada 18 atlet yang melakukan TC di Belanda. Selain dua atlet putri yang akan tampil di Italia, atlet Indonesia lainnya yang mengikuti TC adalah Julianti dan Melani Putri.

Sementara untuk putra ada Kakan Rusmana, Sulfianto, Rendi Setia Maulana, Toni Sutisna, Rafiq Wijdan Yasir, Rio Riski Darmawan, Asuhan Pattiha, dan Andryan Pardomuan.

"Di Italia kami hanya mengikuti World Rowing Cup II. Setelah itu kami juga memiliki agenda untuk mengikuti Kejuaraan Holland Beker di Amsterdam, Belanda pada 24-25 Juni dan terakhir World Rowing Cup III di Lacerne, Swiss pada 7-9 Juli," pungkas Okhan.