Persib Siap Turunkan Marc Klok dan Ardi Idrus di Laga vs Borneo FC

Persib Siap Turunkan Marc Klok dan Ardi Idrus di Laga vs Borneo FC

KABARINDO, BALI - Persib akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-20 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1/2022). Pada laga tersebut, juru taktik Pangeran Biru, Robert Alberts akan mencoba memanfaatkan sisi lemah lawannya tersebut.

Robert mengakui jika bukan hal mudah meraih poin maksimal dari Borneo FC. Terlebih, mereka sedang dalam performa yang meningkat, belum terkalahkan pada tiga laga terakhir. 

“Borneo tim yang punya tren bagus belakangan ini. Mereka melakukan banyak passing dan bergerak dengan penguasaan bola yang sangat bagus. Tapi mereka juga kelemahan dan tentu itu menjadi hal yang ingin kami manfaatkan,” kata Robert, Senin 16 Januari 2022.

Ia mengatakan pemainnya akan bertarung habis-habisan untuk kembali pada jalur kemenangan, selain ingin kembali ke posisi puncak klasemen. Ia berharap, semua yang telah dipersiapkan berjalan dengan baik pada laga besok malam. “Kami sungguh-sungguh ingin meraih tiga poin dan berada di posisi atas,” tegasnya.

Terkait persiapan timnya, Robert mengaku timnya bakal tampil jauh lebih kuat dari laga sebelumnya menghadapi Bali United mengingat Marc Klok dan Ardi Idrus dipastikan akan turun dari menit pertama saat Persib menghadapi Borneo.

Pada pertandingan sebelumnya saat dua pemain tersebut absen, Persib dikandaskan Bali United 0-1.

Kedua pemain tersebut sebelumnya tak bisa hadir di lapangan karena menjalani hukuman sanksi larangan bertanding akibat akumulasi kartu. 

Karena hasil kekalahan itu, Maung Bandung melorot ke posisi empat klasemen sementara sehingga laga melawan Borneo FC nanti ini bisa jadi penebusan agar Persib bisa tetap berada di papan atas.  

“Marc (Klok) sudah kembali dari hukuman, begitu juga Ardi. Yang tidak bisa bermain karena sanksi dalam laga ini hanya Zalnando jadi Ardi akan bermain. Marc juga akan bermain karena dia adalah sosok yang penting di lini tengah kami,” terang Robert. 

Pelatih asal Belanda ini juga menantikan penampilan impresif dua penyerang asing David da Silva dan Bruno Cantanhede. Duo Brasil itu beradaptasi dengan baik bersama rekan satu tim selama di Bali. Butuh satu gol untuk Da Silva agar ia bisa menghasilkan gol lainnya. 

“Kedua penyerang asing juga sudah semakin menyesuaikan diri setelah berada lebih dari dua pekan bergabung, saya rasa terlihat bagus. Jupe (Jufriyanto) juga sudah pulih dari cedera tetapi belum mulai berlatih dan tidak akan jadi bagian di susunan starer,” lanjutnya. 

Kemenangan lawan Borneo FC dibidik Pasukan Maung Bandung. Mereka masih berada di jalur juara berbeda tiga poin dengan pemuncak klasemen sementara Arema FC. 

“Kami butuh poin penuh untuk bisa tetap berada di papan atas dan ada di perlombaan menuju gelar juara, itu adalah target kami,” tandasnya. 

Sumber/Foto: Persib.co.id