Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Pengusaha Air Galon

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Pengusaha Air Galon

KABARINDO, SEMARANG – Aparat Reserse Mobile (Resmob) Polrestabes Semarang dan Polsek Tembalang berhasil menangkap tersangka utama pembunuhan Irwan Hutagalung (53), pengusaha air galon yang jenazahnya dimutilasi dan dicor.

Tersangka utama itu bernama Muhammad Husen (29). Husen ditangkap di rumah temannya di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah pada Selasa (9/5/2023) sore. Husen diketahui adalah karyawan korban.

Informasi yang dihimpun, Husen yang lahir 9 Desember 1994 itu punya alamat tinggal di Sambong RT02/RW05, Kelurahan Sambong, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara.

“Tersangka utama pembunuhan berencana sudah ditangkap. Rencana akan dirilis Kapolrestabes Semarang,” ungkap Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Iqbal Alqudusy lewat keterangan tertulisnya, Selasa (9/5/2023) malam.

Husen tiba di Mapolrestabes Semarang, Rabu (10/5/2023) dini hari sekira pukul 01.00 WIB bersama tim Resmob. Sejumlah barang bukti tambahan tampak dibawa petugas.

Diketahui, Husen pada Sabtu 6 Mei 2023 buru-buru berpamitan pulang kampung ke salah satu karyawan korban lainnya, Yuliati dari tempat usaha milik korban. Korban sendiri sejak Jumat 5 Mei 2023 sudah tidak bisa dihubungi.

Korban adalah bos tempat usaha AHS Arga Tirta, Jl. Mulawarman Raya, Kelurahan Kramas, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Korban ditemukan tewas dengan kondisi dimutilasi dan dicor semen pada Senin 8 Mei 2023 sekira pukul 14.00 WIB. Foto: Eko S