PON XXI 2024: Prasetyo Edi Marsudi Optimistis DKI Jakarta Rebut Juara Umum

PON XXI 2024: Prasetyo Edi Marsudi Optimistis DKI Jakarta Rebut Juara Umum

KABARINDO, MEDAN--Penampilan mengesankan atlet-atlet terbaik Jakarta yang  terus membayangi  Jawa Timur pada klasemen perolehan medali membuat Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi optimistis misi merebut gelar juara umum akan mampu diwujudkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 Aceh dan Sumatera Utara ini.

Begitu tiba di Medan, Rabu (11/9), Prasetyo  Edi Marsudi langsung memberikan dukungan kepada para atlet Jakarta. Pras, sapaan akrab mantan Ketua DPRD DKI Jakarta dua periode ini secara khusus menyambangi Posko Kontingen DKI Jakarta di Hotel Four Points, Medan.

Pras juga bertemu dengan Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis. Mantan wartawan olahraga itu juga mendengar banyak masukan dari Wailan Walalangi, mantan petenis nasional yang diakrabinya sewaktu meliput tenis.

Kedatangan Pras disambut oleh penampilan luar biasa para atlet DKI Jakarta dengan meraih emas demi emas dari berbagai arena pertandingan. Tidak mengherankan bila Jakarta terus membayangi Jatim dalam perburuan emas. 

Hingga jelang tengah malam, Jakarta kini berada di posisi kedua dengan raihan 42  emas, 38 perak dan 28 perunggu. Perolehan ini membawa Jakarta terus membayangi dengan ketat pimpinan klasemen Jatim yang mendulang 51-33-35 set medali. 

Jakarta mengungguli juara umum bertahan Jabar yang berada di peringkat tiga  klasemen perolehan medali dengan 31-47-45

Pras berharap perolehan medali itu bisa menjadi pemicu semangat para atlet Jakarta untuk terus berjuang maksimal memberikan yang terbaik demi terwujudkan perjuangan merebut kembali gelar juara umum. Untuk menjadi juara umum, kata Pras, Jakarta menargetkan merebut 20 persen emas yang diperebutkan di Aceh dan Sumut. 

“Terus berjuang dengan semangat dan maksimal. Apa yang telah dipersembahkan para atlet Ibu kota sampai hari ini semoga menjadi pemicu para atlet lainnya dalam berbagai cabang olahraga untuk pertandingan hari-hari berikutnya. Perjalanan masih panjang dan kesempatan untuk meraih yang terbaik masih terka lebar,” ujar Pras.

Dia menilai perjuangan Kontingen Jakarta masih berada pada jalur yang tepat. Kini,  tinggal menambah kecepatan dan ketepatan untuk terus berada pada jalur yang tepat dan berhasil menaja yang tercepat, tertinggi dan terkuat.

“Saya optimistis Jakarta akan mampu merebut juara umum. Kita harus tetap optimistis. Jakarta harus terus memimpin setiap hari dalam perburuan emas di setiap cabang olahraga,”  Pras menegaskan.

Selain meminta para atlet dan seluruh personil kontingen Jakarta terus berjuang dengan semangat luar biasa, Pras juga mengharapkan  warga Jakarta untuk mendoakan para atlet Jakarta yang sedang perjuang bisa meraih medali emas dan menjadi juara umum PON XXI-2024.

“Kepada warga Jakarta dan semuanya, mohon doa serta dukungannya untuk atlet DKI Jakarta agar dapat meraih prestasi setinggi-tingginya, medali sebanyak-banyaknya, dapat mengharumkan nama Jakarta di kancah nasional. Kontingen DKI Jakarta juara umum PON,” tegas Pras.

Pras juga menyempatkan diri menyaksikan kontes binaraga PON XXI yang dipentaskan di Hotel Four Points.  Bahkan Pras mendapat kehormatan untuk memberikan medali dalam acara penghormatan pemenang cabor binaraga tersebut. Foto: Ist